Peringati HUT ke-54 dan Sosialisasi B20, KADIN Indonesia Menggelar Turnamen Golf

Jumat, 23 September 2022 – 17:42 WIB
Ilustrasi turnamen Golf dalam rangka HUT ke-54 Kadin Indonesia. Foto: Kadin Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) menggelar turnamen golf dalam rangka memperingati HUT ke-54 sekaligus sosialisasi B20.

Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid mengungkapkan bahwa pihaknya menggelar acara ini untuk merayakan atas pencapaian yang telah diraih selama ini.

BACA JUGA: Yusril dan Pengurus KADIN Sambangi Pratikno, Membawa AD/ART

"KADIN merupakan sarana komunikasi dan konsultasi yang efektif untuk menaungi dan memperjuangkan aspirasi kepentingan anggotanya."

"Dalam usianya ke-54, KADIN Indonesia menjadi rumah bersama untuk tumbuh inklusif dan kolaboratif," ungkap Arsjad dalam rilis tertulis.

BACA JUGA: Ferdy Sambo Bakal Menggugat Polri ke PTUN? Arman Hanis Beri Jawaban Begini

Perjalanan setengah abad KADIN ditandai dengan berbagai karya nyata dari seluruh pengusaha negeri ini mulai dari UMKM hingga skala global.

Dari Sabang hingga Merauke membentang semua sektor usaha perdagangan, usaha perindustrian dan usaha jasa.

BACA JUGA: Cara Mbak NH Selundupkan Ponsel ke Lapas Bikin Geleng Kepala, Kok Sebegitunya?

Ketua Panitia Turnamen Golf HUT ke-54 KADIN Carmelita Hartoto mengungkapkan menyelenggarakan acara tersebut untuk merayakan hari jadi bersama dengan pionir pengusaha Indonesia yang telah memulai dan membangkitkan dunia usaha pada bidang usaha perdagangan, usaha perindustrian dan usaha jasa Tanah Air.

"Turnamen golf dalam rangka sosialisasi B20 merupakan sarana olahraga dan dalam rangka mendorong seluruh anggota B20 berpartisipasi aktif dan mendorong kolaborasi."

"Hal tersebut dalam rangka memberikan dampak ekonomi dan membuka peluang investasi bagi Indonesia," tambah Waketum Koordinator Bidang Peningkatan Kualitas Manusia, Ristek dan Inovasi KADIN Indonesia itu.

Wakil Ketua Umum Bidang Industri Olahraga Kadin Indonesia Irawadi Hanafi menambahkan jika turnamen golf tahun ini menjadi istimewa karena bersamaan dengan ditunjuknya KADIN sebagai penanggungjawab Presidensi B20. 

Tidak heran kegiatan tersebut kemudian dikolaborasikan menjadi turnamen golf dalam rangka sosialisasi B20.

"Turnamen golf dalam rangka sosialisasi B20 ini diharapkan dapat membuka pintu bagi dunia usaha untuk menggalang kebersamaan yang dapat memberi manfaat bagi para pelaku usaha nasional dan internasional" 

"Di sini semua dapat berinteraksi dan juga membuka peluang investasi bagi Indonesia," ujar Irawadi.

Ketua Golf KADIN Indonesia Afifudin Kalla menyebutkan bahwa turnamen golf menjadi ajang silaturahmi para pengusaha nasional dengan beberapa mitra negara-negara yang tergabung di B20.

Tidak heran pada ajang ini bisa dijadikan cara mempersatukan semua pemangku kepentingan yang terkait mulai dari pengurus KADIN, para anggota, pemerintah dan masyarakat lainnya yang muaranya pelaku-pelaku bisnis di Indonesia menjadi go internasional.

"Sesuai slogan kepengurusan saat ini bahwa KADIN merupakan tuan rumah bersama."

"Rumah bersama untuk tumbuh secara inklusif dan kolaboratif. Turnamen golf ini menjadi bagian untuk mempersatukan semua pemangku kepentingan yang terkait," pungkas Afifuddin Kalla.

BACA JUGA: Siswi SMA Sedang Asyik Menonton Televisi, Tiba-Tiba Dihampiri Tetangga Bejat, Terjadilah

Rencananya turnamen golf tersebut akan berlangsung di Pondok Indah Golf Course pada Sabtu (24/9/2022) mendatang.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler