Menaker Ida Fauziyah Minta Penerima Beasiswa LPDP Siapkan Diri Hadapi Megatren Global

Selasa, 20 Agustus 2024 – 16:47 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat menghadiri kegiatan Persiapan Keberangkatan Penerima Beasiswa Program Magister (S2) dan Doktor (S3) yang diselenggarakan LPDP di Jakarta, Selasa (20/8). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA -  Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah meminta para penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk menyiapkan diri dalam menghadapi megatren global yang akan berlangsung dalam 20 tahun ke depan.

Dia menyampaikan beberapa megatren global yang harus dihadapi, yaitu mulai dari pertumbuhan kelas menengah, perubahan iklim, urbanisasi dunia, perkembangan teknologi, hingga perubahan demografi global.

BACA JUGA: Menaker Ida Berharap HUT ke-79 RI jadi Momentum Memperkuat Bangun Indonesia Lebih Maju

"Megatren ini tidak hanya dihadapi oleh Indonesia, tetapi juga dihadapi dunia," kata Menaker Ida Fauziyah saat memberikan arahan pada kegiatan Persiapan Keberangkatan Penerima Beasiswa Program Magister (S2) dan Doktor (S3) yang diselenggarakan LPDP di Jakarta, Selasa (20/8).

Menaker Ida mengatakan megatren akan mengubah paradigma pembangunan global, mendorong kebijakan prolingkungan, adaptasi teknologi, pembangungan insfrastruktur yang lebih hijau, serta penggunaan sistem keuangan digital.

BACA JUGA: Gelar VokasiFest 2024, Kemnaker Siapkan SDM Indonesia yang Unggul dan Berdaya Saing

Menurutnya, semua transformasi tersebut membuat seluruh aspek kehidupan saat ini berubah dengan cepat dan dinamis sehingga kita harus selalu siap beradaptasi dan berubah.

"Kita harus siap menghadapi perubahan, kita harus siap beradaptasi dengan perubahan. Kalau tidak siap menyesuaikan dengan dinamika global, maka kita akan terseok-seok," pungkasnya. (mrk/jpnn)

BACA JUGA: Mantap Nih! 110 Ribu Lowongan Kerja Tersedia di Naker Fest 2024


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler