Menantu Ical Siap Pimpin Karang Taruna

Didukung 24 Pengurus Provinsi

Kamis, 20 Mei 2010 – 20:33 WIB
DUKUNGAN- Taufan Eko Nugroho Rotorasiko saat menerima dukungan dari 24 pengurus provinsi Karang Taruna se Indonesia, di Jakarta. Foto: Agus Srimudin/JPNN
JAKARTA- Taufan Eko Nugroho Rotorasiko atau yang akrab disapa Taufan Bakrie dipersiapkan merebut posisi Ketua Umum Karang Taruna IndonesiaMenantu Aburizal Bakrie tersebut sudah mengantongi 24 dukungan pengurus Karang Taruna tingkat provinsi se Indonesia

BACA JUGA: Besok, Agus Pimpin Rapim Perdana

Deklarasi dukungan untuk suami Anindita Bakrie tersebut menyongsong Karya Temu Nasional (KTN) pada 27-29 Mei 2010 di Ternate, Maluku Utara.

“Ini seperti jodoh
Saya memutuskan bersedia gabung dengan Karang Taruna karena visi misinya sangat mulia

BACA JUGA: Timwas Century Didesak Panggil Mensesneg

Sebagai organisasi sosial, Karang Taruna bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerah,” kata Taufan di hadapan para pendukungnya di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Rabu (19/5) malam.

Di atas kertas, Taufan diperkirakan melenggang menjadi ketua umum KT karena sudah mengantongi 24 daerah dari 33 pemilih dari seluruh provinsi
Ke depan, lanjut Taufan, KT harus melakukan paradigma baru dalam hubungan kemitraan dengan pemerintah menjadi penyalur aspirasi masyarakat.

“Di usia ke-50 tahun, Karang Taruna tentu memiliki banyak pengalaman dalam kontribusinya kepada bangsa

BACA JUGA: Awasi Lingkungan, DPD Bentuk Tim Khusus

Kita berharap, peran Karang Taruna ke depan lebih ditingkatkan lagi dengan melakukan reposisi dan reoreientasi organisasi,” bebernya.

Menurut Taufan, setidaknya ada lima visi misi yang penting dilakukan dalam bentuk program kerja nasional“Sudah saatnya Karang Taruna melakukan pengembangan usaha kecil menengah (UKM) dan koperasi sesuai sumber daya lokalKeanggotaan Karang Taruna harus idealis dan bersihSebagai mitra pemerintah daerah dan pusat, Karang Taruna penting melakukan kaderisasi, kita akan menggunakan teknologi informasi dalam menjalankan program,” cetusnya.

Mendengar visi misi Taufan, 24 ketua KT Provinsi se-Indonesia langsung mendaulat Taufan sebagai ketua umumMereka mengaku siap mengusung dan mendukung Taufan menjadi ketua umum bersaing dengan kandidat lain, seperti ketua umum incumbent.

“Kami mendukung Taufan menjadi ketua umum Karang TarunaNamun, kami minta komunikasi dengan daerah-daerah bisa berjalan lancarKarang Taruna sebagai organisasi sosial (orsos) tujuannya bersinergi dengan pemerintah mewujudkan kesejahteraan sosial,” papar ketua KT NTT, Jhoni Balo.

Utut, ketua KT Jawa Tengah selain memberi dukungan, dia pun meminta Taufan mewujudkan visi misinya“Saya ingin ketua umum Karang Taruna menjadi orang pentingKe depan, kalau bisa menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menteri SosialBahkan jangan takut-takut untuk maju sebagai kandidat Presiden,” cetusnya.

Menanggapi pernyataan tersebutTaufan menyatakan tidak mempunyai ambisi menjadi pejabat negara“Saya mempunyai falsafah hidup sendiriPada 16 tahun lalu saya merencanakan hidup di AmerikaTapi, jodohnya saya harus tinggal di IndonesiaLalu, pada 8 tahun lalu saya merambah dunia bisnisNah, 8 tahun ke depan saya harus mengabdikan diri kepada sosialTapi, apakah akan menjadi pejabat atau tidak, saya tidak punya ambisi, namun kalau garis tangan dan kondisi mengharuskan saya ke sana, ya mengalir sajaIni karena panggilan bukan karena tugas,” papar Taufan.

Deklarasi itu bermula dari tiga inisiator, yaitu Ketua KT Jatim Hariyanto, Ketua KT Jabar Budi Setiawan, dan Ketua KT DKI Jakarta H Deden Sirajudin.

“Anggota Karang Taruna itu banyakSeluruh usia 11-45 tahun merupakan anggota Karang Taruna, tapi sifatnya pasifNamun, dengan majunya Mas Taufan Rotorasiko itu menimbulkan semangat baru, paradigma baru bagi Karang Taruna Indonesia,” pungkasnya.(fuz/gus/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Politisi Golkar Puji Agus Sebagai Emas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler