Mendag Galakkan Pemakaian Alat Olahraga Buatan Indonesia

Jumat, 19 Februari 2010 – 18:18 WIB

JAKARTA - Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu menerangkan bahwa masyarakat harus lebih cinta kepada produk alat-alat olahraga buatan Indonesia dalam rangka mensosialisasikan program 100% Cinta Indonesia.

"Sebenarnya banyak sekali perusahaan dan produsen nasional yang menghasilkan produk berkualitas tinggi bahkan diekspor ke mancanegaraContohnya, bola buatan PT Sinjaraga Santika Sport ini telah dipilih menjadi salah satu pemasok untuk World Cup di Afrika Selatan tahun ini”, tegas Mendag di dalam rilisnya kepada JPNN dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan jasmani, rohani bersama Presiden Susilo bambang Yudhoyono, Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng di Kantor Kementerian Perdagangan, Jumat (19/2).

Mendag menerangkan, kunjungan Presiden dan Ibu Negara tersebut juga merupakan dorongan kepada seluruh karyawan Kementerian Perdagangan untuk bekerja lebih semangat dan produktif.

Bahkan di dalam kunjungan tersebut, terang Mendag, seluruh pihak yang berada di tempat tersebut mengenakan baju dan sepatu buatan Indonesia dengan motif batik merek SPECS, buatan perusahaan nasional.

”Ini adalah bagian dari rangkaian upaya untuk meningkatkan pemakaian dan kecintaan terhadap produk-produk buatan Indonesia, termasuk untuk berolah raga,” kata Mendag yang juga bersama Menpora menantang agar produsen dalam negeri terus meningatkan kreativitas dalam memproduksi alat-alat olah raga, pakaian dan sepatu olah raga yang berkualitas baik dengan harga yang kompetitif sehingga menjadi kebanggaan bagi masyarakat luas.

Selanjutnya untuk diketahui, di dalam acara tersebut juga turut dihadiri oleh empat perusahaan nasional di bidang olahraga

BACA JUGA: Revisi DNI, Kepemilikan Saham Asing Dibatasi

Antara lain, PT
Panatrade Caraka, PT Insera Sena, PT Sinjaraga Santika Sport (Triple’s) dan PT

BACA JUGA: Pemerintah Diminta Serius soal KAPET di Perbatasan

Terang Dunia Internusa
(cha/jpnn)

BACA JUGA: Menkeu Minta Komitmen Eselon I

BACA ARTIKEL LAINNYA... BI Tak Resah Rupiah Melemah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler