Mendagri Belum Terima Laporan Gubernur Jabar

Soal Isu Operasi Sajadah

Jumat, 18 Maret 2011 – 02:31 WIB

JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi tidak berani memastikan mengenai benar tidaknya ada operasi khusus yang disebut-sebut sebagai Operasi Sajadah dalam penanganan jamaah Ahmadiyah di wilayah Jawa BaratDia mengaku belum pernah menerima laporan dari Gubernur Jabar Ahmad Heryawan terkait masalah yang sudah santer diberitakan itu.

Dia cerita, Rabu (16/3) sempat bertemu Ahmad Heryawan di sebuh hotel di Jakarta

BACA JUGA: KPK Siap Dalami Dugaan Penyimpangan Proyek BRR

Hanya saja, gubernur dari PKS itu tidak mengatakan apa-apa terkait masalah ini
"Jadi, secara resmi tidak pernah ada laporan, termasuk dari gubernur," ujar Gamawan Fauzi kepada wartawan di ruang kerja Kapuspen/Jubir Kemendagri, Reydonnyzar Moenek, Kamis (17/3).

Bahkan, di sela-sela sidang kabinet Kamis (17/3), Gamawan mengaku menyempatkan bertanya ke Menteri Agama Suryadharma Ali

BACA JUGA: Permudah Mutasi, Biaya Semua PNS Ditanggung APBN

"Menag mengatakan tidak ada itu (Operasi Sajadah)
Beliau baru pulang dari Jabar siang ini tadi

BACA JUGA: Polisi Buat Sketsa Kurir Bom Buku

Yang ada Gelar Sajadah, mari shalat yang belum shalat," seloroh Gamawan, menirukan SuryadharmaKeduanya bertemu saat shalat Azhar berjamaah di lingkungan Istana.

Gamawan menduga, jika toh ada semacam operasi, konotasinya bukan negatif"Saya berpikiran positif, mungkin maksudnya untuk keamananKalau untuk keamanan boleh saja, yang penting tidak ada intimidasi," ujar mantan gubernur Sumbar itu.

Seperti diberitakan, belakangan santer disebut-sebut ada Operasi Sajadah dalam penanganan atau pembinaan jamaah Ahmadiyah di wilayah Jawa Barat(sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kegagalan Reformasi Birokrasi Bukan Diukur dari Kasus Korupsi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler