Mendiknas Kagetkan Pejabat Pemkot

Rabu, 20 April 2011 – 06:35 WIB

BOGOR - Sidak yang dilakukan Mendiknas M Nuh di SMAN 1 dan SMKN 1 Bogor membuat pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan beberapa kepala sekolah kagetKepala SMAN 1 Bogor Agus Herman tak sempat menggunakan kaus kaki karena tiba-tiba sang menteri sudah berada di depan sekolahnya

BACA JUGA: Kemdiknas Masih Yakin Tak Ada Kecurangan Unas

Sementara Sekda Kota Bogor Bambang Gunawan terpaksa membatalkan apel pagi di depan Balikota karena harus mendampingi sang menteri melakukan sidak.

Nuh memantau pelaksanaan UN di Kota Hujan sebelum menghadiri rapat kabinet di Istana Bogor bersama Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono
Saat sidak, Nuh tak hanya memantau pelaksanaan UN, tapi juga mengamati kondisi sekolah

BACA JUGA: Curang Ketahuan, Bisa Ikut Ujian Susulan

Bahkan, ia sempat mengecek toilet di SMKN 1 Bogor
"Cuma mau melihat saja bersih apa tidak toiletnya, lumayan wangi lah," ujarnya sambil tersenyum.

Jebolan pesantren itu  memuji dan mengaku cukup kagum, karena pengawasan UN di SMAN 1 dilakukan dengan CCTV

BACA JUGA: Kemdiknas Belum Kantongi Angka Pasti

Ia menyebut, sekolah Rintisan Sekolah Berbasis Internasional (RSBI) itu sangat layak disebut sebagai sekolah favorit.

Nuh yang juga mantan Menkominfo menyebut, pengunaan alat-alat canggih cukup efektif meskipun tak secara langsung menambah kualitas proses belajar mengajar"CCTV bukan hanya digunakan saat ini, tapi berguna untuk kegiatan proses belajar mengajar sehari-hari," ujar Nuh

Secara keseluruhan, Nuh melihat pelaksanaan UN di Kota Bogor sudah cukup bagusKarena belum ada permasalahan yang ditemukanTerlebih ia melihat pengawasan UN sangat bagus dengan melibatkan petugas kepolisian.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Bogor Agus Suherman mengaku sangat percaya diri dengan kemampuan anak didiknyaApalagi persiapan peserta UN cukup matangBahkan sebelum UN, anak didiknya telah melakukan try out seminggu sekali"Semua sudah kita ajarkan, mulai dari pelajaran hingga keimanan dan ketakwaanKita tidak hanya menginginkan siswa pintar, tapi juga harus jujur," tegas Agus.

Pujian yang disampaikan Nuh membuat para pejabat Kota Bogor bangga"Siapa yang tak senang dipuji atasan," ujar Sekdakot Bogor Bambang Gunawan.

Kadisidk Aim Halim Hermana menganggap pujian menteri harus dijadikan pemicu semangat"Kita harus tingkatkan terusKarena itu, jangan sampai puas dengan pujian itu," singkatnya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Bogor, Djana Sugiana mengaku bangga sekolahnya bisa dikunjungi mendiknasDia optimis seluruh siswanya lulus UN tahun ini"Yakin seratus persen lulus, karena persiapan seluruh siswa sudah matang," tandas Djana.

Sidak mendiknas juga disambut anggota Komisi D DPRD Kota Bogor Yasir A Lipmputo dan Yus RuswandiKeduanya senang karena mendiknas memantau UN di Kota Bogor"Ini suatu hal yang bagusJadi, kita makin semangat mengembangkan dan memperhatikan pendidikan," kata Yasir(leo)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengawas Unas Kurang Teliti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler