SYDNEY - Seorang ibu yang terjebak di dalam apartemen yang terbakar di pinggiran Sydney, Australia, terpaksa menjatuhkan bayinya lewat jendela dari lantai dua. Para tetangga menolong dengan menyiapkan seprei untuk menangkap si bayi.

Ibu muda berusia 27 tahun itu terpaksa nenjatuhkan bayinya yang baru berusia dua hari serta anaknya yang lain yang baru berusia 2 tahun.

BACA JUGA: Tak Hanya Bawa Nama Indonesia, Rio Siap Buktikan Diri di F1 Australia

Dia memecahkan kaca jendela apartemennya di lantai dua dalam upayanya menyelamatkan anak-anaknya itu dalam kebakaran di unit apartemen itu pada Kamis (10/3/2016) malam.

Seorang tetangga bernama Arshad Mehmood, yang menangkap bayi tersebut, mengatakan dia berada di rumahnya ketika mendengar teriakan meminta tolong.

BACA JUGA: Aksi Nelayan Australia Selamatkan Hiu yang Tersangkut Tali Karang Dermaga

Saat keluar, Arshad melihat asap dan seorang perempuan di dekat jendela memegang bayinya. "Dia menggendong bayinya sembari teriak minta tolong," katanya.

Arshad dan tetangga lainnya lalu mencari seprei untuk dijadikan alat untuk menangkap si bayi.

BACA JUGA: Pengguna Aplikasi Perbankan Android Jadi Target Kejahatan Internet Canggih

Ibu bayi itu berpesan agar orang-orang yang ada di bawah benar-benar menangkap anaknya. Dia pun akhirnya menjatuhkan si bayi ke bawah.

"Dia menjatuhkannya. Saya yakin bisa menangkapnya. Bayinya jatuh tepat di gendongan saya," katanya.

Arshad mengaku sangat kasihan dengan si ibu tersebut dan "Saya tidak ingin melihat ada ibu yang berada dalam situasi seperti ini," katanya.

Tetangga lainnya Dalila Awachi, mengaku sedang menonton TV bersama suaminya saat mendengar suara ledakan.

"Suamiku langsung ke sana dan memintanya bertahan sampai kami menemukan matras dan seprei. Kami lalu memanggil ambulans," kata Dalila.

Api diperkirakan berasal dari dapur di lantai dua di bangunan apartemen itu dan cepat menyebar ke unit lainnya.

Dalila menjelaskan sejumlah matras ditempatkan di tanah di bawah seprei saat ibu di lantai dua itu menjatuhkan anak-anaknya ke bawah.

Menurut Adam Dewberry dari pemadam kebakaran NSW, ibu tersebut sudah akan meloncat ketika petugas pemadam tiba di lokasi.

"Ada tetangga yang mengingatkan untuk menunggu sebentar lagi karena petugas baru tiba," katanya.

"Para tetangga telah menunjukkan kerjasama yang baik. Ini bisa saja berakhir menjadi tragedi," kata Adam Dewberry.

Ibu tersebut selamat dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan sedikit luka gores. Sementara kedua anaknya yang masih kecil selamat tanpa cidera apa-apa. (*)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Seorang Sarjana Komputer Australia Masuk Daftar Relawan Pembom Bunuh Diri ISIS

Berita Terkait