Menhub: Banyak Maskapai Incar Rute \'Gemuk\' Mandala

Selasa, 01 Juli 2014 – 12:08 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) hingga kini masih menunggu maskapai lain yang ingin mengambil alih rute yang "ditinggalkan" Tigerair Mandala. Hal itu dilakukan lantaran mulai hari ini, 1 Juli 2014, Mandala telah memutuskan untuk menghentikan operasionalnya.

"Masih ditunggu, ada Garuda, Lion Air dan sebagainya," ujar Menteri Perhubungan EE Mangindaan di kantornya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (1/7).

BACA JUGA: BEI Jatuhkan Sanksi Lima Emiten

Sejauh ini kata Mangindaan, semua maskapai mengincar rute 'gemuk' yang selama ini diterbangi oleh Mandala. Karenanya usai lebaran nanti, pihaknya akan membahas lebih lanjut mengenai hal tersebut.

"Garuda ada beberapa juga, Lion Air dan sebagainya. Semua milih line gemuk yang banyak penumpangnya, kasihan line kosong itu kan. Kita akan rapatkan setelah lebaran saja. Yang siap Garuda, Lion dilihat dulu rute yang mana. Wings Air, nah dia mau cari line yang gemuk," terang dia.

BACA JUGA: Asing Belanja Rp 506 M

Sementara, mengenai permasalahan internal di Mandala, politisi Partai Demokrat ini menegaskan bahwa ia tak mau ikut campur. Hanya saja ia mengingatkan agar calon penumpang mendapatkan ganti rugi yang sesuai.

"Soal Mandala itu internal mereka, kami tidak ikut campur, tapi kita hanya imbau jangan sampai calon penumpang yang sudah beli tiket terabaikan," serunya. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Banjir Sentimen Positif Eksternal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kenaikan Tarif KA Harus Persetujuan Pemerintah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler