Menhut RI Bantah Ada MoU dengan Menteri Malaysia

Kamis, 17 September 2015 – 11:11 WIB
Siti Nurbaya. Foto: Dok. JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya membantah pernyataan Menteri Sumber Asli dan Alam Sekitar Malaysia Datuk Seri Wan Junaidi Tuanku Jaafar yang menyatakan akan menandatangani MoU soal penanganan kabut asap.

Jaafar mengatakan penandatanganan MoU itu akan dilakukan Jumat, besok. "Enggak ada itu, saya belum diajak bicara kok soal itu," tegas Siti di Jakarta, Kamis (17/9).

BACA JUGA: Agar Tak Menggantung, Kapolri Instruksikan Kasus BW Dilimpahkan

Sebelumnya, pada Minggu lalu, Jaafar mengaku MoU yang akan ditandatangani dengan menteri terkait di Indonesia menyangkut penanganan asap dalam tempo 5 tahun.

Ini disampaikannya berawal dari Indonesia menandatangani perjanjian ASEAN mengenai pencemaran kabut asap melintasi perbatasan pada 2013 pasca-dilanda kabut asap. Negara yang paling terkena dampak kabut asap ini adalah Malaysia dan Singapura.

BACA JUGA: Lima Kondisi Ini Dinilai Picu Melonjaknya Angka Kejahatan di Akhir 2015

Namun, pengakuan Jafaar ini ditampik Menteri Siti. Menurut Siti, harus ada pembicaraan terlebih dulu sebelum penandatanganan MoU.

"Enggak ada itu. Saya juga kaget baca berita. Belum ada pembicaraan kok sudah mau tanda tangan MoU," tandas Siti. (flo/jpnn)

BACA JUGA: RJ Lino: Saya Cuma Bawahan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Eksekusi Harta Labora Sitorus Tinggal Tunggu Tanggal Main


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler