Menjelang Akhir Tahun, Pandi Berikan Harga Khusus untuk Domain .id

Sabtu, 23 Desember 2023 – 00:10 WIB
Ilustrasi, Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) memberikan harga khusus untuk nama domain .id menjelang akhir tahun 2023. Foto: PANDI

jpnn.com, JAKARTA - Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) memberikan harga khusus untuk nama domain .id menjelang akhir tahun 2023.

Harga khusus untuk dalam rangkan mendukung pertumbuhan 30 juta UMKM Go Digital di Indonesia dan ekonomi digital melalui penggunaan Domain .id yang ada di Indonesia.

BACA JUGA: Hadir di Ajang APTLD, Pandi: Kami Siap Mengembangkan Kebijakan dan Keamanan Siber

Ketua PANDI John Sihar Simanjuntak mengatakan harga tersebut berlaku pada 16-31 Desember 2023. Dia menuturkan bagi masyarakat yang membeli domain itu berkesempatan mendapatkan penawaran menarik.

“Pandi memberikan harga spesial untuk Domain .id di akhir tahun ini yang dapat dibeli melalui Registrar Pandi,” terang John Sihar dalam siaran persnya.

BACA JUGA: PANDI Akhirnya Dapat Terus Mewujudkan Cita-citanya

Dia menambahkan selain harga spesial, Pandi juga elaksanakan berbagai program lain seperti program retention, bundling, dan program-program menarik lainnya untuk membantu UMKM Go Digital dengan Domain .id.

"Dengan program-program ini diharapkan juga Domain .id mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri mengalahkan domain lainnya,” katanya.

BACA JUGA: Pandi Ajak Anggota Kadin Indonesia Gunakan Domain .id Sebagai Identitas Digital

Menurut dia selain kegiatan promo akhir tahun, Pandi melaksanakan berbagai kegiatan lain dalam rangka meningkatkan penggunaan Domain .id khususnya di kalangan UMKM.

“PANDI telah melaksanakan berbagai program branding dan marketing seperti DomainFest .id, kerja sama dengan berbagai instansi terkait sosialisasi, FGD dan workshop," jelasnya

Lebih lanjut, John mengatakan dengan adanya berbagai program yang dilaksanakan ini diharapkan mampu berdampak pada pertumbuhan Domain .id sebagai Identitas Digital dan Internet Indonesia.

Jumlah Domain .id secara umum mencapai 820.877 Nama Domain dengan persentase terbesar, yaitu pada Domain my.id 40,17 persen atau sebanyak 329.777 Nama Domain my.id.

"Disusul dengan Domain .id sebesar 26,81 persen atau sebanyak 220.069 nama Domain .id. Melalui berbagai program yang telah dilaksanakan, diharapkan angka ini juga dapat terus bertumbuh ke depannya,“ tutup John. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wujudkan Ketahanan Digital, PANDI Gelar ID-RES


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PANDI   Nama domain   akhir tahun   UMKM  

Terpopuler