Menjelang Penutupan BBK 2024, Hasto Pantau Persiapan di Lokasi

Sabtu, 29 Juni 2024 – 18:36 WIB
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (29/6). Foto: Dok. DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dengan didampingi Ketua DPP PDIP bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga memantau persiapan acara penutupan Bulan Bung Karno (BBK) 2024 di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (29/6).

Ketua Panitia BBK 2024 Ilham dan para kader muda PDI Perjuangan juga terlihat menemani Hasto memantau persiapan acara.

BACA JUGA: Perayaan BBK 2024, PDIP Mengajak Generasi Muda Meresapi Semangat Bung Karno

Hasto menyampaikan bahwa pada 30 Juni 2024 acara penutupan BBK 2024 akan dimulai pada pukul 10.00 WIB yang dimeriahkan ribuan pengurus PDI Perjuangan.

“Seluruh jajaran pengurus partai di seluruh Indonesia telah mengadakan berbagai kegiatan-kegiatan yang kreatif, inovatif, untuk anak-anak muda,” kata Hasto Kristiyanto di lokasi.

BACA JUGA: Perampasan Buku Catatan PDIP Bikin Pengamat Nilai Pemeriksaan Hasto Bermuatan Politis

Pria kelahiran Yogyakarta itu menyebut penutupan BBK 2024 menjadi kolaborasi dari organisasi sayap PDI Perjuangan ialah Banteng Muda Indonesia (BMI), Taruna Merah Putih, Repdem, Satgas Partai, Ganti, hingga Redme.

Menurutnya, acara BBK dimulai dengan Festival Kopi Tanah Air, lalu dilanjutkan dengan kegiatan Coffee Talk Show serta ditampilkan diorama kopi dari hulu ke hilir.

BACA JUGA: Minta Perlindungan LPSK, Staf Hasto Mengaku Terancam Gegara Dibentak Penyidik KPK

"Kemudian pada sore jam 15.00 WIB, akan dimulai suatu rangkaian untuk Soekarno Run,” beber Hasto.

Doktor Ilmu Pertahanan itu mengatakan pihaknya tidak menyangka partisipasi masyarakat untuk mengikuti Soekarno Run begitu besar.

Awalnya PDI Perjuangan menargetkan peserta Soekarno Run sebanyak 2.000 orang, tetapi yang mendaftar sudah 9.000 peserta.

Hasto menambahn, Soekarno Run dimulai dari halaman Parkir Timur Senayan, keliling bundaran GBK, dan diakhiri kembali di kawasan yang sama.

Panitia BBK 2024 menyiapkan sederet musisi tanah air seperti Ardhito Pramono, Kelompok Pemuja Koplo (KPK), Marcell Siahaan, dan RAN untuk menghibur hadirin.

“Grup musik KPK ini adalah kelompok pemuja koplo, yang memang sangat populer dan ini aspirasi dari anak-anak muda,” ujarnya.

Ketua Panitia BBK 2024 Ilham mengatakan pakaian lari bagi para peserta Soekarno Run bisa diambil pada Minggu, 30 Juni 2024 pukul 07.00 WIB.

Pembagian racepack dimulai besok pada jam 07.00 WIB sampai jam 13.00 WIB.

"Kami ada keterbatasan karena semula hanya dirancang 2000, sehingga racepack hanya kami tambah sampai 5000, nanti kemudian sistemnya first come first serve dan semoga nanti kebagian semua, kalau yang tidak kebagian, kami mohon maaf,” ujar Ilham. (ast/jpnn)


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler