Menpora Amali Dukung Pembangunan Stadion Sepak Bola di Ambon, Ini Alasannya

Kamis, 06 Januari 2022 – 08:00 WIB
Menpora Zainudin Amali menerima audiensi Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dan jajarannya di ruang kerjanya, lantai 10, kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu (5/1). Foto: putra/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali mendukung rencana pembangunan stadion sepak bola di Ambon, Maluku.

Pasalnya, Ambon merupakan salah satu daerah penyumbang atlet-atlet elit nasional maupun internasional.

BACA JUGA: Edy Irawan Sudah Ditangkap di Sergai, Terima Kasih, Pak Polisi

Hal ini disampaikannya saat menerima audiensi Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dan jajarannya di ruang kerjanya, lantai 10, kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu (5/1).

Turut hadir dalam pertemuan ini, Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler, Sekretaris Daerah Kota Ambon Agus Ririmasse, Kadispora kota Ambon Richars Luhukay dan Kepala Bappeda Enriko Matitaputy.

BACA JUGA: Polda Jabar Terima Surat Pengajuan Penangguhan Habib Bahar, Ada Sosok A Sebagai Penjamin, Siapa Dia?

“Pemda setempat menyampaikan akan kebutuhan fasilitas olahraga berupa stadion sepak bola di Kota Ambon,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali menyebut dahulu Ambon khususnya Maluku adalah penyumbang atlet-atlet di tingkat nasional dan internasional.

BACA JUGA: Pelaku Penipuan Bermodus Investasi Dolar Murah sudah Ditangkap, Ini Tampangnya, Anda Kenal?

Meskipun banyak dari mereka muncul dari daerah-daerah lain. Namun, sebenarnya mereka berasal dari Maluku bahkan dari Ambon.

“Mungkin karena fasilitas yang kurang, membuat mereka terpaksa mewakili daerah lain, baik di PON maupun kegiatan-kegiatan olahraga lainnya,” jelasnya.

Karena tidak adanya anggaran terkait pembangunan infrastruktur fisik, Menpora Amali akan merekomendasikan usulan tersebut kepada Kementerian terkait di pemerintah pusat.

“Mudah-mudahan segera terwujud, sehingga talenta-talenta dan bibit dari Kota Ambon, Maluku tidak lari ke mana-mana dengan adanya fasilitas itu,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi dan dukungan Menpora terhadap aspirasi masyarakat Ambon terkait rencana pembangunan stadion sepak bola dan fasilitas olahraga.

"Hari ini momentum yang sangat membanggakan, yakni menyampaikan aspirasi dari masyarakat kota Ambon tentang pentingnya sarana dan fasilitas olahrga yang dimiliki oleh sebuh kota yang maju.

BACA JUGA: Bripka Aries Pamuji Dipecat, Kariernya sebagai Polisi Tamat, Pernyataan AKBP Hery Tegas

“Kami tahu persis bahwa untuk para atlet sepak bola maupun atlet atletik itu disumbangkan cukup banyak dari Ambon. Namun, fasilitas yang ada tidak memadai," ungkapnya.(dkk/jpnn)


Redaktur : Budi
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler