Menpora Dito: Kongres PMKRI Tahun 2024 di Merauke Berjalan Lancar dan Sukses

Selasa, 02 Juli 2024 – 20:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi jajaran Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) tahun 2024 sebelum Kongres di Merauke, Papua Selatan, 7-13 Juli 2024. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyatakan kongres Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) tahun 2024 yang berlangsung di Merauke, Papua Selatan pada 7-13 Juli 2024 berjalan sukses dan lancar.

Hal itu disampaikan Menpora Dito saat menerima audiensi Pengurus Pusat PMKRI di ruang rapat lantai 10, Kemenpora, Jakarta, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: PMKRI Yogyakarta Kritik Rezim Jokowi yang Bagi-Bagi Izin Tambang kepada Ormas Keagamaan

Sebelumnya, Ketua PP PMKRI Tri Natalia Urada saat itu menyampaikan undangan kepada Menpora Dito agar bisa hadir pada acara tersebut.

"Terima kasih Mas Menteri telah menerima kedatangan kami. Beberapa agenda kepemudaan telah kami siapkan untuk mendukung kongres tersebut. Kami berharap besar Mas Menteri nanti bisa hadir di Kongres PMKRI di Merauke mendatang," kata Tri Urada.

BACA JUGA: PMKRI Bersikap Tegas Soal Kabar Ormas Keagamanaan Dapat Jatah Wilayah Izin Usaha Pertambangan Khusus

Tri Urada juga menyampaikan acara kongres tahun ini akan diisi di antaranya pertemuan antara para anggota untuk membicarakan isu-isu strategis nasional dan mempertebal persaudaraan, mencermati, menganalisis dan menyikapi dinamika sosial kemasyarakatan yang mencakup isu-isu strategis baik lokal, nasional dan tingkat global.

Tri juga mendorong untuk memperdayakan UMKM lokal ke level nasional.

BACA JUGA: PMKRI Toraja Desak Penjabat Gubernur Sulsel Prioritaskan Membenahi Infrastruktur Jalan

Menanggapi undangan tersebut, Menpora Dito yang juga didamping Deputi Pengembangan Pemuda Raden Isnanta, Staf Khusus Menpora Bidang Kelembagaan Potensi Pemuda Venno Tetelepta, Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan Amar Ahmad mendukung agar kongres tersebut berjalan sukses.(jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler