Menpora Kembali Ancam PSSI

Rabu, 23 Februari 2011 – 07:28 WIB

JAKARTA - PSSI melalui Komite Pemilihan tetap tidak menggubris permintaan Menpora Andi Mallarangeng untuk merevisi hasil verifikasi calon ketua umum PSSIOtoritas sepak bola tanah air itu tetap mensyahkan dua incumbent, Nurdin Halid dan Nirwan D

BACA JUGA: Bukti Baru Jerat Nurdin

Bakrie, lolos pada Kongres PSSI di Tabanan, Bali, 26 Maret nanti.  

Sikap ngeyel PSSI itu kemarin (22/2) membuat pemerintah kembali mengeluarkan ancaman lebih keras
Mereka akan mengambil tindakan lebih tegas kalau PSSI tidak segera mengoreksi keputusannya terkait dengan calon ketua umum yang akan maju dalam kongres.

"Harapan kami adalah koreksi kami bisa segera dilaksanakan

BACA JUGA: PSSI Dituding Punya Jaringan Judi Internasional

Kalau tidak, tentu saja pemerintah akan mengambil tindakan sesuai kewenangan pemerintah," kata Andi di sela raker pemerintah di Istana Bogor, kemarin (22/2).

Menpora tidak merinci kewenangan yang dimiliki pemerintah
Andi hanya menyebut kewenangan tersebut mengacu pada undang-undang dan peraturan pemerintah

BACA JUGA: Menpora Janji Tindaki PSSI

"Di situ kewenangan pemerintah jelas dan kewenangan itu akan dilakukan," tegasnya"Bagaimanapun PSSI ada I (Indonesia)-nya, jadi dia juga terikat pada aturan UU yang berlaku di Republik Indonesia dan pemerintah punya wewenang," imbuhnya.

Koreksi yang dimaksud Andi adalah yang sudah disampaikannya dalam keterangan pers khusus merespon perkembangan kongres PSSI di kantor Kemenpora, Senin (21/2)." Ketika itu, Menpora didampingi Ketua KONI/ KOI Rita SubowoIntinya, memberikan peringatan-peringatan kepada PSSI

"Jadi kita tinggal tunggu bagaimana tindak lanjut dari koreksi tersebut yang sudah kami sampaikan," ujar mantan Jubir Presiden itumenurutnya, PSSI tetap harus tunduk pada ketentuan perundangan yang berlaku di Indonesia.

Andi mengatakan, pihaknya siap jika PSSI masih membutuhkan penjelasan terkait dengan koreksi dari pemerintah"Kalau masih belum jelas, bisa berkonsultasi bagaimana menindaklanjutinyaTapi itu harus segera ditindaklanjuti," urainya(fal)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suporter Geruduk Kantor PSSI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler