Menpora Menerima Kunjungan Purna Paskibraka KBRI Kuala Lumpur

Selasa, 27 September 2016 – 12:32 WIB
Menpora Imam Nahrawi saat menerima Purna Paskibraka KBRI Kuala Lumpur Malaysia 2016 di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (26/9) sore. Foto: Humas Kemenpora for JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Dengan penuh kehangatan, Menpora Imam Nahrawi menerima kunjungan Purna Paskibraka KBRI Kuala Lumpur Malaysia 2016 di ruang rapat lantai 3 Kantor Kemenpora, Senin (26/9) sore. 

Mereka adalah siswa-siswi Sekolah Indonesia di Kuala Lumpur yang terpilih sebagai anggota Paskibraka pada pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke-71 di KBRI Kuala Lumpur, Malaysia. 

BACA JUGA: Idrus Ancam Kader Golkar yang Tidak Dukung Ahok-Djarot

Pada kesempatan itu, Menpora mengucapkan selamat datang di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga. 

“Saya bersyukur sekali sore hari ini bisa bertatap muka dengan para pejuang- pejuang Merah Putih yang telah berhasil mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada perayaan HUT RI ke-71. Kita semua bangga karena ini akan  menjadi kenangan yang tidak mungkin kita lupakan selamanya," kata Menpora. 

BACA JUGA: Gubernur Sultra Disangka Korupsi, KPK Periksa Bos Lembaga Survei

Imam menceritakan, dulu dirinya juga bercita-cita jadi Paskibra. Hanya saja, hanya mampu sampai tingkat kabupaten. 

“Kendati tidak jadi Paskibraka tapi Tuhan memberikan tugas ke saya untuk membina dan mengkonsolidasi Paskibra seluruh Indonesia. Saya tidak pernah menduga sebelumnya  jadi menpora. Karena itu, jika kita yakin suatu saat cita-cita kecil kita akan dimudahkan dan akan dipenuhi oleh Tuhan,” ujarnya.

BACA JUGA: DPRD Gowa Dibakar, Mendagri Kirim Tim Khusus

Dikatakan, menjadi  anggota Paskibraka sudah pasti merupakan suatu kebanggaan tersendiri, meski harus menjalani latihan-latihan secara rutin. 

Namun, lanjutnya, hal itu akan membentuk perilaku seseorang menjadi semakin percaya diri, berdisiplin, dewasa, tertib, membangun kekompakan dan yang paling penting menghargai orang  lain yang berbeda latar belakang, serta semakin cinta tanah air.

Imam meminta kepada Purna Paskibraka KBRI Kuala Lumpur Malaysia  untuk membantu menjadi juru bicara di Malaysia tentang kebudayaan Indonesia, pariwisata dan olahraga asli Indonesia yaitu pencak silat, sepak takraw  dan tarung derajat.

Sebelumnya, Plt Deputi Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal mengatakan, anggota Purna Paskibraka dari Kuala Lumpur, Malaysia ini  merupakan pasukan pengibar bendera pusaka yang terpilih untuk mengemban tugas pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus 2016 di KBRI Kuala Lumpur, Malaysia. Mereka adalah para siswa siswa Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL).

Pimpinan rombongan yang sekaligus Kepala Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, Agustinus Suharto mengucapkan terima kasih karena bisa bertemu langsung dengan Menpora. 

“Kami merasa terhormat karena bisa bertemu langsung dengan Menpora Imam Nahrawi. Kami menyampaikan salam dari Duta Besar RI untuk Malaysia Marsekal (Purn) Herman Prayitno. Hari ini kami hadir di Graha Pemuda bersama putra-putri warga Negara Indonesia  bertemu langsung dengan Menpora untuk memberikan wawasan kebangsaan Indonesia kepada 16 siswa siswa yang sekolah di Kuala Lumpur agar mereka selalu ingat tanah airnya Indonesia,” ujar Suharto. (rep/adv/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Giliran Kabag Sekretariat Komisi V Diperiksa KPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler