Menpora: Negara Tak Boleh Kalah sama Oknum Suporter

Rabu, 02 Maret 2016 – 15:29 WIB
Imam Nahrawi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA- Menpora Imam Nahrawi mengecam keras terjadinya keributan dan adanya dugaan upaya pemukulan dan pengeroyokan, yang terjadi setelah acara diskusi Indonesian Lawyers Club (ILC) di Jakarta, Selasa (1/3) malam. 

Karena sudah merupakan tindakan yang mengarah ke kriminal, Menpora pun meminta polisi bertindak cepat menyelidiki peristiwa tersebut dan jika terbukti, segera tangkap para pelaku dan juga dalangnya.

BACA JUGA: Ini Jurus Pak Buwas untuk Sikat Bandar Narkoba di Lapas

"Keributan, apalagi diduga kuat ada upaya pengoroyokan usai acara diskusi ILC merupakan cara-cara premanisme yang memalukan. Saya mendukung penuh jika peristiwa ini dilaporkan ke polisi dan meminta kepolisian segera menyelidikinya. Apalagi ada istri pejabat Kemenpora yang mewakili pemerintah di acara tersebut yang ikut menjadi korban, ini tentu saja tidak bisa ditolerir," ujar Imam, di kantornya, Rabu (2/3).

Menurut Menpora, seharusnya ada kesiapan dan jaminan perlindungan keamanan yang optimal dari penyelenggara acara diskusi yang ditayangkan oleh salah satu televisi swasta nasional tersebut. Terlebih tema diskusi yang dibahas sedang panas dan kegiatan melibatkan kelompok supporter.

BACA JUGA: Wapres ke-9 RI Jenguk Anak di Rutan Polda

"Dugaan upaya pengeroyokan ini mungkin dilakukan oleh oknum suporter. Tapi tidak menutup kemungkinan juga ada dalangnya yang sengaja ingin menebar ancaman terhadap pihak-pihak yang selama ini mengkiritisi sepak bola dan PSSI. “Polisi harus bertindak, Negara tidak boleh dikalahkan oleh oknum suporter atau preman," ucap politisi asal PKB tersebut.

Seperti diketahui, salah satu Pendiri Forum Diskusi Suporter Indonesia (FDSI) Partoba Pangaribuan yang menjadi narasumber dalam diskusi ILC bertema "PSSI, Antara Hidup dan Mati" tersebut, disebut-sebut menjadi target dugaan penyerangan sekelompok suporter usai acara. Partoba memang kritis menyoroti persoalan sepak bola dan PSSI dan menyerukan pemerintah untuk membentuk federasi sepak bola baru sebagai jawaban dari kisruh PSSI. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Terima Fee Pemondokan Haji? Siap-Siap Saja Susul SDA!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Begini Kalimat Pujian Komjen Buwas untuk Panglima TNI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler