Mensos Risma Berikan Bantuan Kepada Nazril, Bayi 6 Bulan yang Alami Kelainan

Minggu, 13 November 2022 – 19:52 WIB
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memberikan bantuan kepada Muhammad Nazril Maulana yang mengalami kelainan sejak lahir. Foto: Kemensos

jpnn.com, GRESIK - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memberikan bantuan Atensi dan hasil donasi kitabisa.com kepada Muhammad Nazril Maulana.

Anak dari pasangan Lindi Febrianti dan Mochamad Nadif itu menderita multiple congenital malformation atau kondisi bayi lahir dengan kelainan lebih dari satu.

BACA JUGA: Mensos Risma Memohon ke Presiden Jokowi Agar Pelaku Kejahatan Seksual Tak Diberi Remisi

Nazril harus menjalani beberapa kali operasi agar tumbuh dan berkembang seperti bayi lainnya.

Kisahnya lantas viral di berbagai platform media sosial.

BACA JUGA: Mensos Risma Berikan Layanan Fisioterapi Rutin untuk Bocah Penderita Epilepsi di Brebes

Dalam penyembuhan penyakit yang dideritanya, bayi enam bulan itu mendapat bantuan dari kepesertaan orangtuanya dalam Bantuan Peserta Jaminan Kesehatan (BPJS).

Meski demikian, kebutuhan operasional seperti pembelian kebutuhan sehari-hari dan transportasi, membuat orang tuanya tidak mampu membayar biaya perawatannya.

BACA JUGA: Mensos Risma Pastikan Penyaluran BLT BBM di Aceh Rampung Pekan Ini

Sebab, kedua oragnya tuanya itu hanya bekerja sebagai buruh pabrik.

Karena itu, keluarga kecil tersebut tetap memerlukan bantuan.

Mensos Risam menyatakan, anggaran Kemensos tidak didesain untuk mendukung pengobatan penyakit yang membutuhkan penanganan medis berkelanjutan seperti diderita Nazril.

“Kami, kan, tidak bisa anggarannya untuk pengobatan seperti ini. Itu bisa dibantu oleh para dermawan. Tapi, kan, ada biaya operasional, untuk makan, transportasi, dan sebagainya. Kami bantu itu,” kata Mensos Risma.

Dia pun berterima kasih kepada para awak media karena sudah menginformasikannya tentang keadaaan Nazril.

"Kami dapat mengetahui dari cerita itu,” katanya saat memberikan keterangan di hadapan awak media.

Saat berita tentang bayi Nazril mencuat ke media, Kemensos melalui Sentra Margolaras di Pati telah memberikan bantuan berupa keperluan perawatan kolostomi, peralatan bayi, sembako, dan pemenuhan nutrisi, serta biaya operasional pengobatan.

Tidak hanya itu, Kemensos melalui Direktorat Pemberdayaan Masyarakat memberikan bantuan usaha kepada orang tua Nazril yaitu peralatan untuk berjualan minuman dan sosis.

Hal itu agar orang tua Nazril bisa mandiri dan dapat membantu perekonomian keluarga.

Bantuan tersebut berupa lemari es, kompor gas, blender multifungsi, peralatan makan, peralatan masak, etalase, sealer, dan berbagai jenis bahan makanan.

Adapun total bantuan dari Kemensos yang diberikan kepada keluarga Nazril senilai Rp 22,4 juta dan bantuan hasil donasi dari kitabisa.com senilai Rp 59,9 juta. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tanah Longsor Terjadi di Tulungagung, Mensos Risma Bergerak Cepat Lindungi Warga


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler