Mentan Hadiri Rapat Pimpinan Nasional Muslimat NU

Minggu, 26 Maret 2017 – 15:52 WIB
Mentan Amran Sulaiman memberikan sambutan. Foto: kementan

jpnn.com, BOGOR - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman menghadiri rapat pimpinan nasional Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Sentul, Bogor, Minggu (26/3).

Muslimat NU mengadakan rapat pimpinan nasional dengan tema "Satukan Langkah Membangun Negeri Menjaga NKRI" yang dihadiri oleh semua pimpinan daerah seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Wuihh..Babinsa Ikut Bantu Kementan

Pada kesempatan ini ditandatangani kesepakatan kerja sama antara Kementerian Pertanian dan Muslimat NU yang ditandatangani oleh Mentan dan Ketua Umum Muslimat NU yang juga sebagai Menteri Sosial Ibu Khofifah Indar Parawansa.

Pada acara ini juga diserahkan secara simbolik bibit ayam Kampung Unggul Baru (KUB), bibit cabai dan terong, serta telur ayam KUB.

BACA JUGA: Tim Sergap ala Menteri Pertanian

Dalam sambutannya Khofifah menekankan pentingnya memanfaatkan kesempatan kerja sama yang diberikan Kementan. "Segera identifikasi aktivitas yang akan dikerjasamakan" tegas Bu Khofifah.

Pada kesempatan ini Mentan menyambut baik kerjasama dengan Muslimat NU. "Saya berharap Muslimat NU berperan aktif dalam pembangunan pertanian", pinta Amran.

BACA JUGA: Pemerintah Optimistis Kaltim Swasembada Beras pada 2018

Mentan juga mempersilakan ibu-ibu Muslimat NU di seluruh Indonesia untuk mendapatkan bibit gratis cabai. "Silakan ambil bibit cabai di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) di setiap provinsi," tegas Mentan.

Pada sambutannya, Mentan sangat menekankan penting dan berharganya peran ibu dalam perjalanan hidupnya. "Mari hargai keberadaan ibu dalam kehidupan kita," imbau Mentan. (adv/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kementan Raih Public Relations Indonesia Awards 2017


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Kementan  

Terpopuler