Mentan Minta 5 Pegawai yang Dapat Promosi Segera Bertindak

Jumat, 15 September 2017 – 15:58 WIB
Mentan Amran Sulaiman saat acara promosi pengangkatan lima pegawai di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Jumat (15/9). Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mempromosikan lima pegawainya setingkat eselon dua.

Promosi pengangkatan pangkat itu digelar secara resmi di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Jumat (15/9).

BACA JUGA: Papua Diminta Terus Tingkatkan Populasi Sapi Potong

Amran menyampaikan kepada lima pegawai yang diangkat itu agar langsung berkoordinasi dengan pejabat lama membahas program prioritas.

Amran meminta lima pejabat itu langsung mengambil tindakan pada hari ini juga.

BACA JUGA: Mentan Pastikan Masalah Kekeringan di Jabar Sudah Diatasi

"Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan tugas yang diberikan," kata Amran dalam sambutannya.

Menurut Amran, dalam waktu dekat, musim kemarau akan menyambut Tanah Air. Dengan begini, semua persiapan menghadapi musim kemarau harus menjadi prioritas.

BACA JUGA: Prof, Ini Perbedaan Beras Dengan Menir

"Para dirjen-dirjen, ini bulan kita sebentar lagi melewati masa kritis untuk tanaman pangan, tinggal dua minggu tolong dikawal," tegas Amran.

Amran juga meminta pejabatnya itu agar berkoordinasi dengan jajaran di tingkat sektoral. Menurutnya, harus ada upaya percepatan untuk menghadapi hama dan ancaman di sektor pertanian.

"Saya minta kawal dari hama. Kami terima laporan serangan hama sudah reda tapi jangan senang, kami tetap harus kawal," pungkas Amran.

Pengangkatan lima pegawai itu diresmikan lewat peraturan Menteri Pertanian RI No572/KPTS/KP.230/9/2017 tentang pemberhentian, pemindahan, dan pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Pertanian.

Mereka yang diangkat adalah Surachman Suwardi sebagai Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian, Syamsul Ma'arif sebagai Pelaksana Jabatan Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Kemudian Yanuardi sebagai Direktur Perlindungan Tanaman Pangan Direktorat Jenderal Tanaman Pangan dan Widono sebagai Inprektur II Inspektorat Jenderal, Bambang Pamuji sebagai Inspektur III Inspektorat Jenderal. (Mg4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gempita Adakan Lomba Berhadiah Rp 3 Miliar


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler