Menteri Jonan: Pertamina Jangan Mikir Untung Melulu

Senin, 14 September 2015 – 14:38 WIB
Ignasius Jonan. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengingatkan PT Pertamina tidak melulu memikirkan keuntungan semata. Hal itu disampaikan Jonan terkait permintaannya kepada Pertamina agar menurunkan harga avtur sesuai harga internasional.

 

Berdasarkan laporan PT Angkasa Pura (AP) II, bahan bakar pesawat tersebut, harga Avtur Pertamina lebih mahal 20 persen dibanding harga internasional. Kondisi tersebut membuat maskapai nasional sulit bersaing dengan negara-negara lain.

BACA JUGA: Baca Nih Para Gubernur, Daerah Terdampak Asap Bisa Tetapkan Status Darurat

"Karena BUMN itu tidak semata-mata ditujukan hanya untuk mencari keuntungan, tapi juga sebagai pembangunan, dong," ujar Jonan saat ditemui di Gedung BPPT, Jakarta, Senin (14/9).

BACA JUGA: Fadli Zon Sebut Prabowo No Problem soal Donald Trump

Karena itu mantan Dirut KAI ini tetap bersikukuh meminta agar Pertamina menurunkan harga avtur. Setidaknya permasalahan harga avtur bisa tuntas tahun ini.

"Ohiya tetep (minta harga avtur turun-red), karena avtur itu kira-kira 50 persen dari operating cost. Kalau arahan presiden sampai Desember 2015," tandas menteri asal Surabaya ini. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Tiga Jurus Menaker Hanif Hadapi MEA 2015

BACA ARTIKEL LAINNYA... TERUNGKAP: Bupati Morotai Restui Pemberian Suap ke Akil Mochtar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler