Menteri Keluhkan Minimnya Anggaran

Selasa, 09 Februari 2010 – 13:43 WIB

JAKARTA—Menteri Lingkungan Hidup, Gusti Muhammad Hatta kepada wartawan di Jakarta, Selasa (9/2), mengeluhkan minimnya anggaran di kementrian yang dipimpinnyaDalam APBN 2010, anggaran untuk menjaga lingkungan hidup mendapat porsi alokasi paling kecil dibandingkan kegiatan kementrian dan kelembagaan lainnya yakni hanya sekitar Rp 400 miliar lebih.

‘’Anggaran kita merupakan yang paling kecil

BACA JUGA: Anugerah Kalpataru Tetap Digelar

Hanya sekitar Rp 400 miliar lebih
Angkanya tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya

BACA JUGA: Mafia Hukum Banyak Berasal dari Penegak Hukum

Padahal yang akan kita urusi semakin komplek se Indonesia, seiring dengan banyaknya kerusakan lingkungan hidup yang terjadi didaerah-daerah,’’ kata Gusti.

Dengan anggaran yang kecil, tidak semua rencana kegiatan bisa dilaksanakan Men LH
Salah satu kegiatan yang menjadi prioritas adalah pemanfaatan limbah produksi dan antisipasi terhadap dampak limbah pada pemukiman penduduk.

‘’Kegiatan prioritas kita tidak banyak, hanya pengolahan limbah dan antisipasi dampaknya pada masyarakat

BACA JUGA: Anugerah Kalpataru Diminta Dihentikan

Itu pun hanya sebatas kebijakan bukan kegiatanNantinya kebijakan ini akan dilanjutkan oleh Gubernur, Wali kota dan Bupatinya,’’ kata Gusti.

Karena keterbatasan anggaran, maka untuk tri wulan pertama 2010, Gusti akan konsentrasi melakukan pengawasan terhadap kinerja kementrian yang dipimpinnya agar lebih baik.

‘’Tidak ada program khusus di tahap awalSaya akan lebih konsentrasi melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan selama tiga bulan pertama iniMeski kerja terbatas, kinerja tetap harus maksimal,’’ kata Gusti.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cuaca Sebagian Indonesia Buruk


Redaktur : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler