Menteri Yuddy Klaim Revolusi Mental ASN Sudah Tampak

Kamis, 23 Juli 2015 – 16:39 WIB
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi melakukan inspeksi mendadak di kantor Bea dan Cukai Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (23/7).

Yuddy mengatakan, kunjungannya kali ini untuk meyakinkan masyarakat bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) pelayanan publik tidak mengenal hari libur. Nah, salah satunya ialah ASN di Pelabuhan Tanjung Priok ini yang dituntut terus beroperasi 24 jam untuk pelayanan ekspor impor, bongkar muat kapal dan sebagainya.

BACA JUGA: Berkas Novel Sudah di Kejaksaan

Sejak awal, sambung Yuddy, Presiden Joko Widodo sudah mencanangkan revolusi mental aparatur sipil untuk mengubah mindset aparat negara. Mereka dituntut disiplin, melayani dan responsif.

“Revolusi mental ini sudah mulai menampakkan hasilnya dalam waktu delapan bulan," ujar Yuddy.

BACA JUGA: STOP PRESS! Dua Tersangka Rusuh Tolikara Sudah Ditangkap

Di sisi lain, upaya mengatasi masalah dwelling time di Pelabuhan Tanjung Priok terus dilakukan. Salah satunya oleh Ditjen Bea Cukai yang  sudah menyiapkan sejumlah langkah.

Targetnya, dwelling time bisa sama dengan di Port Klang, Malaysia yakni dua hari. Itu terlihat dari perbaikan penggantian fasilitas computer yang ada di Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea Cukai Tanjung Priok. (esy/jpnn)

BACA JUGA: BNN Manfaatkan Masa Mudik untuk Ingatkan Bahaya Narkoba

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Honorer K2 Jangan Percaya Isu Kuota Tambahan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler