Menteri Yuddy Wajibkan ASN Bandung Kembangkan Lumbung Padi

Jumat, 13 Maret 2015 – 23:24 WIB

jpnn.com - BANDUNG- Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bandung diminta memiliki program ketahanan pangan. Salah satunya ialah dengan membuat lumbung padi agar stok pangan tetap terjaga.

Hal itu diungkapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi saat menyambangi Bupati Bandung di rumah dinas, Jumat (13/3).

BACA JUGA: Ada Potensi Kerawanan, Siapkan Desk Pilkada

"Kabupaten Bandung harus memiliki program ketahanan pangan. Karena Bandung terkenal dengan lumbung padinya maka manfaatkan itu," kata Yuddy.

Dia menambahkan, ASN harus kreatif karena kehidupan masyarakat yang berkualitas menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. "Ajak semuanya berpikir bagaimana caranya memakmurkan Kabupaten Bandung," tambah Yuddy.

BACA JUGA: Bawaslu Setuju Parpol Dipasok Rp 1 Triliun Asalkan…

Dia mencontohkan wisata industri di Kabupaten Bekasi yang dilakukan dengan menempatkan pabrik-pabrik besar menjadi tempat wisata. Ada juga taman pintar Yogyakarta yang di dalamnya menjelaskan sejarah kota, kepahlawanan dan nasionalnya. Selain itu, ada Museum Angkut di Kota Batu, Jawa Timur.

“Kita tidak terpikir itu. Siapa yang membuatnya? Ternyata swasta. Isinya mobil-mobil kuno. Jadi banyak pemikiran kreatif yang bisa digali, dan aparatur negara berada di tengah masyarakat," tegas Yuddy. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Honorer K2 Dites Lagi, Dinilai tak Adil

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jumlah Terpidana Mati yang Akan Dieksekusi Masih Belum Pasti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler