Menyambut HUT RI, Pegadaian Hadirkan Gadai Bebas Bunga

Rabu, 07 Agustus 2024 – 12:14 WIB
PT Pegadaian menghadirkan program Gadai Bebas Bunga dalam menyambut hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian menghadirkan program Gadai Bebas Bunga dalam menyambut hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Program ini berlangsung mulai dari 15 Juli hingga 31 Agustus 2024.

BACA JUGA: Ketua Persit Kartika Chandra Kirana: Program Memilah Sampah Menabung Emas Pegadaian Sangat Bermanfaat

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan menyampaikan, Gadai Bebas Bunga atau sebelumnya disebut dengan Gadai Peduli kembali diluncurkan untuk memudahkan masyarakat, baik dari kalangan pelaku usaha sampai mahasiswa untuk memperoleh pinjaman dengan cepat dan mudah.

“Pada Agustus ini kami meluncurkan program Gadai Bebas Bunga dengan pinjaman Rp 50 ribu sampai Rp 2,5 juta. Kami berharap program ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun untuk dijadikan modal usaha. Ini berlaku untuk seluruh masyarakat, mulai dari ibu rumah tangga, pelaku usaha, bahkan mahasiswa juga kami harapkan bisa merasakan manfaatnya,” ujar Damar.

BACA JUGA: Sambut HUT RI, RMA Indonesia Kembali Hadirkan Program Servis Merdeka

Tak hanya di cabang Pegadaian konvensional saja, program ini juga bisa diakses di outlet Pegadaian Syariah di seluruh Indonesia dengan layanan Rahn Bebas Mu'nah.

Barang yang bisa dijaminkan di antaranya emas batangan, perhiasan maupun barang elektronik seperti handphone, laptop, kamera dan barang elektronik lainnya.

BACA JUGA: Manfaatkan Karung Pupuk Bekas, Pupuk Indonesia Grup Tampil di Jember Fashion Carnaval 2024

“Layanan Gadai Bebas Bunga bisa diakses bagi nasabah yang belum pernah melakukan gadai sebelumnya atau berlaku bagi nasabah yang tidak melakukan transaksi dalam 3 bulan ke belakang,” tutur Damar.

Sejalan dengan Holding Ultra Mikro, Pegadaian berkomitmen untuk mendukung perputaran perekonomian masyarakat dengan memberikan akses pembiayaan yang mudah, murah dan cepat bagi masyarakat melalui produk dan layanan yang dimiliki oleh Pegadaian.

Berikut cara untuk mengikuti program Gadai Bebas Bunga:

  • Nasabah bisa langsung datang ke outlet Pegadaian terdekat dengan membawa KTP
  • Isi Formulir Permohonan Kredit (FPK).
  • Serahkan FPK dan barang jaminan Sahabat ke Petugas agar bisa ditaksir.
  • Petugas akan menjelaskan jumlah pinjaman dan juga menawarkan program gadai bebas bunga.
  • Jika setuju, maka Petugas akan memproses gadaian Sahabat.
  • Selesai, Sahabat akan menerima Surat Bukti Gadai dan dana pinjaman yang diajukan.(adv/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler