Menyeberang ke KIH, PPP Usung Hasrul Jadi Calon Pimpinan MPR

Selasa, 07 Oktober 2014 – 21:09 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya menentukan sikap untuk bergabung ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dalam pemilihan Ketua dan Wakil Ketua MPR RI periode 2014-2019. Kepastian tentang hengkangnya partai berlambang Ka'bah itu dari Koalisi Merah Putih (KMP) disampaikan Ketua Fraksi PPP di MPR, Irgan Chairul Mahfiz.

"Setelah melakukan pleno sekitar 30 menit, akhirnya PPP memutuskan ikut paket pimpinan MPR bersama Koalisi Indonesia Hebat," kata Irgan dalam konferensi pers di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (7/10) petang.

BACA JUGA: PPP Resmi Gabung KIH

Pada kesempatan itu, Irgan didampingi Ketua Fraksi PDIP di MPR Ahmad Basarah dan sejumlah politikus PDIP seperti TB Hasanuddin, Trimedya Pandjaitan, Ketua Fraksi Hanura DPR Sarifudin Sudding, serta Lukman Edy dari PKB.

Menurut Irgan, keputusan itu diambil dalam rapat pleno yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PPP Suryadharma Ali dan dihadiri tiga Waketum PPP antara lain Hasrul Azwar, Suharso Manoarfa dan Emron Pangkapi, serta Sekjen PPP M Romahurmuziy. Selanjutnya, PPP mengusung nama Hasrul Azwar masuk ke dalam paket calon pimpinan MPR RI dari KIH.

BACA JUGA: Bobot TKB untuk Kelulusan CPNS 40 Persen

"Yang disepakati bahwa kami memunculkan bapak Hasrul Azwar sebagai bakal calon pimpinan MPR. Nantinya tentu kami sampaikan pada rapat paripurna," kata Irgan.(fat/jpnn)

 

BACA JUGA: Satu Mangkir, Satu Berdalih Surat Panggilan Telat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Di KPK, Mahfud MD Ikut Seminar Pengadilan Pajak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler