Merasa Didukung Rakyat, Yakin Jokowi Percaya Diri

Minggu, 15 Juni 2014 – 20:15 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Juru Bicara Tim Pemenangan Joko Widodo - Jusuf Kalla, Hasto Kristyanto, menegaskan bahwa dukungan rakyat yang disalurkan lewat "Gotong Royong Rakyat" menjadi modal kepercayaan diri Gubernur DKI Jakarta non aktif itu memenangkan debat capres, Minggu (15/6) malam, di Gran Melia, Jakarta Selatan.

Hasto mengungkapkan, hingga Minggu (15/6), total nilai gotong royong rakyat untuk kemenangan Jokowi - JK, sudah mencapai Rp 47.509.055.953.

BACA JUGA: Terbitkan Tabloid untuk Kabarkan Hal Positif Jokowi-JK

Terdiri dari Rp 26 miliar berasal dari tujuh  perusahaan dan Rp 21.509.055.953 berasal dari 36.795 orang.

"Besarnya dukungan masyarakat ini memberi semangat sendiri bagi Jokowi yang malam ini akan mengikuti debat," kata  Hasto di Jakarta, Minggu (15/6).

BACA JUGA: Pramono Edhie Dukung Prabowo karena Mantan Atasan

Ia menambahkan debat memerlukan semangat dan persiapan mengingat debat benar-benar ditunggu rakyat. Dia menegaskan Jokowi sendiri tampil percaya diri karena memiliki tiga modal dasar.

Pertama, kata dia, Jokowi sosok yang berpengalaman. Ekonomi kerakyatan tidak lagi retorika sebagaimana diteriakkan Prabowo, namun sudah menjadi kebijakan.

BACA JUGA: Kantongi Nama yang Terlibat, Timses Jokowi-JK Bawa Obor Rakyat ke Polisi

"Kebutuhan pokok rakyat miskin telah ditopang dengan Kartu Indonesia Sehat, Indonesia Pintar, jaminan penciptaan lapangan kerja dan strategi pembangunan yang dimulai dari desa," papar Hasto.

Kedua, ia melanjutkan, Jokowi sering blusukan sehingga apa yang disampaikan adalah jawaban atas kepekaan hati Jokowi yang mendengar suara rakyat.

"Sedang Prabowo lebih banyak mendengar "tamu relawan" yang dimobilisasi di rumah Polonia," ungkap Hasto lagi.

Ketiga, Hasto melanjutkan, Jokowi sudah pernah menyampaikan gagasan besarnya di bidang perekonomian di hadapan para pengamat, pelaku bisnis dan para investor di Ritz Carlton beberapa waktu yang lalu.

"Sambutannya pun luar biasa bahkan mendapatkan penghormatan dari audience yang secara spontan berdiri menyatakan kepuasannya," katanya.

Di sisi lain terkait dengan persoalan keadilan sosial, Jokowi sendiri terus menerus mendorong ekonomi kreatif yang bertumpukan kekuatan rakyat, perbaikan pasar tradisional dan mendorong bekerjanya UMKM.

"Karena itulah debat nanti sebenarnya menjadi kesempatan emas bagi Jokowi untuk mendapatkan basis dukungan yang makin luas," tukasnya.

Selain itu, ia melanjutkan, dukungan rakyat sebagaimana ditunjukkan oleh relawan dan gerakan gotong royong penggalangan dana, dan karakter Jokowi sebagai pemimpin yg bekerja menjadi momentum untuk memenangkan debat nanti malam. (boy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jelang Debat, Prabowo dan Jokowi Hanya Senyum


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler