Merasa Satu Jiwa, Dahlan Pilih Dukung Jokowi-JK

Sabtu, 31 Mei 2014 – 06:16 WIB
Dahlan Iskan (jaket hitam) ketika beramah tamah dengan para Relawan Demi Indonesia di Jakarta, Jumat (30/5) malam. Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

JAKARTA - Pemenang konvensi calon presiden (capres) di Partai Demokrat (PD), Dahlan Iskan telah memutuskan untuk mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla di pemilu presiden nanti. Dahlan pun mengaku punya alasan tersendiri sehingga memilih mendukung pasangan capres usungan PDIP, Hanura, NasDem, PKB dan PKPI itu.
 
“Ikut mendukung, karena saya dengan Pak Jokowi sudah satu jiwa, pembawaan sama, cara berfikir sama, gaya sehari-hari mirip,” kata Dahlan saat ditemui usai bertemu dengan pendukungnya yang tergabung dalam Relawan Demi Indonesia (ReDI) di Jakarta, Jumat (30/5) malam.

Dahlan mengatakan bahwa sejauh ini dirinya belum bertemu langsung dengan Jokowi. Hanya saja, pria yang juga Menteri BUMN itu mengaku siap jika mendapat tugas untuk memenangkan Jokowi-JK.

BACA JUGA: Cak Imin Galang Kekuatan Dukung Jokowi-JK di Yogjakarta

Dahlan bahkan mengaku siap jika nantinya mesti menjadi juru kampanye bagi Jokowi-JK. “Nanti terserah ditugaskan apa,” ucapnya.

Rencananya, ReDI akan menggelar kongres di Sentul, Bogor, Jawa Barat hari ini. Kongres itu akan memutuskan kelanjutan keberadaan ReDI yang telah sukses mengantarkan Dahlan sebagai pemenang konvensi capres di PD.

BACA JUGA: Serangan ke Prabowo soal Upah Buruh Dianggap Lagu Lama

Namun, Dahlan menegaskan bahwa ia tak mau menjadikan ReDI sebagai alat politik. Selain itu Dahlan juga mengaku tak tertarik masuk ke partai politik.

Selanjutnya, Dahlan memilih untuk bergerak di bidang sosial untuk menularkan jiwa kewirausahaan. “Istilahnya sosiopreneur,” katanya di depan puluhan pendukungnya yang dikenal dengan sebutan Dahlanis.(fat/ara/jpnn)

BACA JUGA: Inilah Tanggapan KPK Soal Mundurnya Anggito Abimanyu

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aktivis Muda NU Kritik Amien soal Perang Badar di Pilpres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler