Mercedes Tuntut Konsistensi Hamilton

Rabu, 21 Agustus 2013 – 20:31 WIB
Lewis Hamilton. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Lewis Hamilton akhirnya bisa merasakan kemenangan pertamanya di balapan Formula 1 musim ini. Pembalap andalan Mercedes tersebut memupus tren negatifnya dengan merebut jawara di seri Hongaria 28 Juli lalu.

Meski begitu, beban yang disandang Hamilton tidak lantas berkurang. Sebaliknya, pembalap berusia 28 tahun tersebut malah memiliki tugas yang lebih berat lagi. Sebab, manajemen Marcedes menuntutnya tampil konsisten.

BACA JUGA: Red Bull Bantah Lakukan Pengumuman di Belgia

Bos Mercedes, Toto Wolff mengatakan, Hamilton sudah berhasil membungkam kritik yang sempat dialamatkan kepadanya. Kini, yang menjadi perhatian ialah konsistensi penampilan pembalap asal Inggris.

“Saya mengenalnya enam bulan. Dia adalah pribadi yang sangat professional. Dia sangat focus pada balapan dan kemampuannya. Kami percaya bahwa konfidensinya sudah kembali,” terang Wolff seperti dilansir laman Planet F1, Rabu (21/8).

BACA JUGA: Terima Rp70 Juta dari Cukong Malaysia, Tiga Eks Pengurus PSMS Dihukum Seumur Hidup

Mercedes tentu mendesak Hamilton untuk tampil hebat. Sebab, selama ini, Mercedes sudah mengeluarkan banyak biaya untuk membayar gaji Hamilton. Seperti diketahui, Hamilton merupakan pembalap dengan gaji terbanyak kedua di dunia. Namun, dia justru kalah oleh rekan setimnya Nico Rosberg yang sudah mengemas dua kemenangan musim ini.

“Tapi, kemenangan adalah kemenangan. Dan, menghadapi break musim panas dengan kemenangan adalah hal yang bagus. Kami memiliki semangat yang sama pada saat ini,” tegas Wolff. (jos/jpnn)

BACA JUGA: LCR Honda Kesulitan Dana Gaet Hayden

BACA ARTIKEL LAINNYA... Korut Jadi Alternatif Ujicoba Timnas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler