Meski Cedera, Messi Masih Cetak Gol

Senin, 24 Mei 2010 – 10:34 WIB
ANDALAN - Lionel Messi (kiri) bersama Diego Maradona dalam salah satu sesi latihan timnas Argentina. Foto: Daniel Garcia/AFP/Getty Images.
BUENOS AIRES - Lionel Messi memiliki cara tersendiri menepis keraguanDikabarkan cedera lutut kanan, Messi justru masih mampu mencetak gol bagi Argentina, dalam game di sesi latihan Sabtu waktu setempat, atau Minggu (23/5) dinihari WIB

BACA JUGA: Secercah Harapan untuk Ballack

Messi dilaporkan tampil selama 50 menit dalam game tersebut.

Messi membuat pendukung Argentina waswas ketika mengerang kesakitan sembari memegangi lutut kanannya, dalam sesi latihan dua hari lalu (22/5)
Itu terjadi setelah bintang penyerang Barcelona itu bertabrakan dengan gelandang Javier Mascherano

BACA JUGA: Tim Tango Ikutkan El Flaco

Messi pun sempat menjalani perawatan selama 25 menit di pinggir lapangan.

"Saat dia (Messi) kesakitan dan mendapat perawatan, sejujurnya semua tim dihinggapi ketakutan
Tapi, tim medis mengatakan dia hanya cedera ringan," kata pelatih Argentina, Diego Armando Maradona, kepada Associated Press.

Bukti bahwa Messi hanya cedera ringan terlihat dalam game kemarin

BACA JUGA: Dianggap Rapuh, Italia Tetap Optimis

Selain menyumbang gol, pergerakan striker berusia 22 tahun itu sudah kembali seperti biasanya"Pergerakannya kembali lincah dan berbahayaSaya sengaja menariknya untuk persiapan uji coba," jelas Maradona.

Uji coba yang dimaksud Maradona tak lain adalah menghadapi Kanada di Estadio Monumental, di Buenos Aires, dinihari nanti WIBUji coba itu merupakan pemanasan terakhir bagi tim Tango - sebutan Argentina - sebelum menjalani laga perdana di Piala Dunia (PD) 2010 Afsel, kontra Nigeria, 12 Juni depan.

Berhubung ini merupakan uji coba pamungkas, Maradona pun berenana akan memainkan komposisi terbaiknyaMessi, sepertinya, akan dimainkan di lini depan berdampingan dengan Gonzalo Higuain dan Carlos Tevez"Uji coba sangat penting, karena kami harus sering mengasah kerjasama sebelum menjalani laga pertama Piala DuniaSaya tidak tahu bakal dimainkan starter atau tidak, karena semua bergantung kepada pelatih," urai Tevez.

Uji coba melawan Kanada ini sendiri belum bisa diperkuat tiga pemain yang baru saja menjalani final Liga Champions Sabtu (22/5) laluMereka adalah Diego Milito dan Walter Samuel dari Inter Milan, serta Martin Demichelis asal Bayern MunchenKhusus Samuel dan Demichelis, rencananya bakal diplot sebagai duet utama di jantung pertahanan Tango(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Membidik Posisi Algojo Utama Inggris


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler