Messi-Aguero Bersatu di Barcelona

Jumat, 02 Januari 2009 – 07:35 WIB
BARCELONA - Presiden Barcelona Joan Laporta punya ambisi besar pada tahun baru iniBarcelona saat ini tampil memukau dan menjadi pemuncak klasemen Liga Primera Spanyol serta lolos babak 16 besar Liga Champions

BACA JUGA: Maria Pilih Alternatif

Tapi, itu belum cukup.

Di bawah arahan Josep Guardiola, El Barca (sebutan Barcelona) tampil garang dan penuh determinasi
Mereka mampu menjauhi pesaingnya di klasemen

BACA JUGA: Tiga Rookie Berebut Tampil di Slam Dunk Contest

Faktanya, hingga jornada (pekan) ke-16, El Barca unggul sepuluh poin atas pesaing terdekatnya, Sevilla.

Bukan hanya itu, El Barca menjadi tim yang begitu seimbang
Sangat produktif dalam menyerang dan taktis dalam bertahan

BACA JUGA: Kerja Keras agar Peserta MotoGP Tidak Berkurang

Terbukti, mereka sudah 48 kali menjebol gawang lawan dan baru sepuluh kali kebobolan di pentas Liga Primera.

Namun, bagi Laporta, daya gempur Blaugrana (julukan lain Barcelona) akan semakin garang kalau mampu mendapatkan tenaga Sergio ''Kun'' AgueroStriker Argentina yang memperkuat Atletico Madrid itu akan diduetkan dengan Messi.

Berdasar kabar yang dilansir Sport, Laporta meyakini Barcelona akan menjadi tim yang sulit terkalahkan kalau mampu menduetkan Messi-Aguero di barisan depanDua bintang sepak bola Argentina itu, bagi dia, bisa menjamin tajamnya lini depan El Barca.

Mendatangkan Aguero ke Camp Nou merupakan salah satu target utama Barcelona tahun iniBahkan, Laporta sudah membicarakan program mereka tahun ini dalam sebuah rapat tertutup bersama petinggi Barcelona kemarin.

Laporta berharap kekasih Giannina Maradona, putri pelatih Timnas Argentina Diego Armando Maradona, itu sudah bisa merapat ke Camp Nou selambatnya awal musim depanTapi, untuk merealisasikan ambisi tersebut, dibutuhkan dana besar.

Dua surat kabar ternama di Argentina, Golpasion dan El Depornauta, mengklaim klub asal Katalan itu sudah siap menggelontorkan dana 55 juta euro atau sekitar Rp 856 miliarPembicaraan antara kedua klub juga pernah terjalin.

Namun, dalam beberapa kesempatan, Aguero yang mulai bergabung Atletico pada 2006 dari klub Argentina Independiente itu sempat menyatakan tertarik untuk bermain di Premier League''Segalanya bisa terjadiTapi, saya ingin mengikuti jejak Fernando Torres,'' kata Aguero kepada Eurocalcio(ham/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Irene Kharisma Sukandar, Pecatur Grand Master Wanita Pertama Indonesia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler