Messi Hat-trick, Barcelona Kalahkan Osasuna 7-0

Senin, 17 Maret 2014 – 01:31 WIB
Lionel Messi. Foto: Getty Images

jpnn.com - BARCELONA - FC Barcelona membayar kritikan dengan kemenangan telak. Bermain di Camp Nou, Minggu (15/3) malam, Barca menggasak Ososuna dengan 7 gol tanpa balas. Lionel Messi tampil gemilang dengan mencetak tiga gol dalam laga ini.

Sayang kemenangan itu tidak mengangkat posisi Barca di klasemen sementara Primera Division. Lionel Messi Dkk masih berada di pertingkat tiga dengan 66 poin  dari 28 pertandingan.

BACA JUGA: Guardiola Anggap Juara Bundesliga tak Penting

Barca kini berjarak satu poin dengan Atletico di tempat kedua. Sementara jarak dengan Real Madrid yang sementara memimpin Primera Division menjadi empat angka.

Pesta gol yang digelar tim asuhan Tata Martino tersebut dimulai saat laga memasuki menit ke-18, lewat aksi Lionel Messi yang menuntaskan umpan Alexis Sanchez.

BACA JUGA: MU Dipermalukan Liverpool, David Moyes Enggan Komentari Tiga Penalti The Reds

Empat menit berselang giliran Sanchez yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain Timnas Chili tersebut mampu memaksimalkan umpan Jordi Alba untuk membawa timnya unggul 2-0 di menit 22.

Pundi-pundi gol Barca bertambah saat Andres Iniesta memaksa kiper Fernandez memungut bola untuk kali ketiga di menit ke-34. Gol pemain Spanyol ini lahir berkat umpan Sergio Busquet. 3-0 Barca menjauh hingga babak pertama berakhir.

BACA JUGA: Parma Bungkam 10 Pemain Milan

Berhasil mendulang tiga gol di babak pertama tak membuat tuan rumah puas begitu saja. Memasuki babak kedua Barca tak mengendorkan tempo serangan.

Hasilnya menit ke-63, Messi berhasil mencetak gol keduanya dalam laga ini memaksimalkan umpan Iniesta. Tak berhenti disini, Iniesta kembali menjadi sosok penting di balik lahirnya gol di menit ke-78. Kali ini giliran  Tello yang membuat jala tim tamu tembus untuk kali kelima.

Menit ke-88, Messi membuat kedudukan menjadi 6-0. Gol ketiga pemain Argentina tersebut tercipta setelah memanfaatkan umpan Daniel Alves.

Dua menit berselang Messi menyumbang satu assist untuk membuat Pedro menjadi penyumbang gol terakhir dalam pertandingan ini. Skor 7-0 bertahan hingga laga usai. (zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Data dan Fakta Laga MU vs Liverpool


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler