Parma Bungkam 10 Pemain Milan

Senin, 17 Maret 2014 – 00:12 WIB
Antonio Cassano. Foto: Getty Images

jpnn.com - MILAN - AC Milan belum bisa pulih dari luka setelah disingkirkan wakil Spanyol, Atletico Madrid di Liga Champions Eropa tengah pekan lalu, tim asuhan Clarence Seedorf tersebut kembali tersungkur.

Di hadapan publik sendiri dalam lanjutan Liga Italia, Serie A, Minggu (16/3) malam WIB, AC Milan dipermalukan Parma dengan skor telak 4-2.

BACA JUGA: Data dan Fakta Laga MU vs Liverpool

Hasil tersebut membuat Milan terseok-seok di peringkat 11 klasemen sementara dengan torehan 35 angka dari 28 laga. Sedangkan tiga angka yang didapat Parma dari Giuseppe Meazza mengangkat mereka ke posisi lima klasemen dengan 46 poin dari 27 pertandingan.

Dalam laga ini Milan benar-benar dikutuk sial saat mereka dipaksa bermain dengan 10 pemain ketika laga baru memasuki menit ke lima. Saat itu kipper Christian Abbiati diusir wasit setelah  melakukan pelanggaran terhadap Ezequiel Schelotto di area terlarang.

BACA JUGA: Liverpool Bantai Manchester United di Old Trafford 0-3

Michael Essien ditarik keluar agar Milan bisa memasukkan Marco Amelia sebagai kipper pengganti. Sedang sebagai ganjaran wasit menunjuk titik putih. Antonio Cassano yang maju sebagai eksekutor sukses membobol jala klub yang pernah ia bela musim lalu tersebut. 0-1 Parma memimpin hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Parma yang unggul dalam jumlah pemain terus mendominasi pertandingan. Hasilnya laga paruh kedua baru berjalan enam menit Cassano menggandakan keunggulan parma menjadi 0-2. Mantan pemain AS Roma ini memaksa Amelia untuk kali kedua memungut bola dari gawang sendiri setelah memanfaatkan umpan Acquah.

BACA JUGA: Babak I: Milan Dikalahkan Parma 0-1

Tak ingin menyerah begitu saja, Milan terus berusaha melepaskan serangan. Hasilnya lima menit setelah gol kedua Cassano, Milan memperkecil ketertinggalan lewat sundulan Adil Rami. Skor menjadi 1-2.

Seolah mendapat tenaga baru Milan terus mengejar untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya serbuan Mario Balotelli dan kawan-kawan memaksa  pemain Parma, Joel Obi melanggar Ricardo Montolivo.

Wasit menghadiahi penalti bagi Milan. Balotelli yang maju sebagai penendang sukses menyarangkan bola. Skor kini menjadi 2-2.

Hanya saja skor imbang 2-2 tidak bertahan lama. Tim tamu berhasil mengembalikan keunggulan lewat penyerang veteran Amauri di menit 76 memaksimalkan umpan Schelotto.

Di penghujung laga Parma menambah satu gol lewat Jonathan Biabiany. Gol dimasa injury time ini mebuat laga berkesudahan 2-4 untuk keunggulan tim tamu. (zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Babak I: Liverpool Ungguli MU 0-1 Lewat Penalti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler