Michel Platini Jagokan Brasil dan Argentina Juara

Senin, 28 April 2014 – 18:04 WIB
Lionel Messi saat memperkuat Timnas Argentina. FOTO: getty images

jpnn.com - PARIS - Gelaran Piala Dunia 2014 tak luput dari perhatian Michel Platini. Pria yang juga Presiden UEFA atau induk sepakbola Eropa itu memiliki jagoan sendiri di Brasil mendatang.

Namun, legenda hidup Prancis itu tak menjagokan negara-negara dari kawasan Eropa untuk mengangkat tropi juara di akhir kompetisi nanti. Platini memilih menjagokan dua negara kuat di kawasan Amerika Selatan.

BACA JUGA: Kans Arsenal Mantapkan Empat Besar

“Brasil dan Argentina akan sangat sulit dikalahkan. Dua Piala Dunia terakhir menjadi milik negara Eropa. Itu sangat mengusik negara Amerika Selatan,” terang Platini di laman Samba Foot, Senin (28/4).

Selain faktor kemarahan, ada hal lain yang bisa menjadi pendukung utama kejayaan negara kawasan Amerika Selatan di Brasil nanti. Hingga kini, belum ada satupun negara Eropa yang menjadi juara ketika Piala Dunia digeber di Amerika Selatan.

BACA JUGA: Diejek Rasisme, Dani Alves Malah Makan Pisang

Selain itu, iklim panas yang ada di Brasil juga akan menjadi musuh utama negara-negara Eropa. Hal itu sudah terbukti di Piala Konfederasi 2013 lalu. Saat itu, Spanyol yang merupakan juara dunia 2010 ditekuk Brasil tiga gol tanpa balas.

“Saya pikir, Jerman dan Spanyol tidak akan menjadi kandidat juara,” tegas mantan penggawa Juventus itu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Mirallas Nilai Januzaj Belum Layak Tampil di Piala Dunia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Messi Minta Bayaran Rp 322 Miliar per Musim


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler