Diejek Rasisme, Dani Alves Malah Makan Pisang

Senin, 28 April 2014 – 17:58 WIB
Aksi Dani Alves memakan pisang yang dilemparkan suporter Villarreal kepadanya sebagai bentuk ejekan berbau rasisme. FOTO: getty images

jpnn.com - PEMAIN bertahan Barcelona Dani Alves kerap menjadi sasaran ejekan rasisme saat bertanding di La Liga. Terakhir, pemain timnas Brasil itu mendapatkan hinaan berbau rasisme saat bertandang ke Estadio El Madrigal, markas Villarreal, Minggu (27/4).

Bahkan, saat hendak mengambil tendangan penjuru, Alves sempat dilempari pisang oleh suporter tim lawan. Namun Alves ternyata berlagak cuek.

BACA JUGA: Mirallas Nilai Januzaj Belum Layak Tampil di Piala Dunia

Dia tak mengambil pusing tindakan para suporter rasis itu. Tapi Alves malah bersikap mengejutkan.

Alih-alih sakit hati dan marah kepada suporter yang berbuat rasis, mantan pemain Sevilla tersebut malah mengambil pisang yang dilemparkan padanya dan memakannya sebelum melanjutkan pertandingan.

BACA JUGA: Messi Minta Bayaran Rp 322 Miliar per Musim

Kontan tindakan luar biasa Alves itu mengagetkan semua pihak. Beberapa kalangan pun memuju aksi cuek pemain yang sudah 12 tahun bermain di La Liga itu.

"Reaksi yang luar biasa brilian dari Alves. Membalas perlakuan rasis bodoh dengan penghinaan," kata mantan pemain Barcelona Gary Lineker seperti dilansir AFP. (mas/jpnn)
 

BACA JUGA: Masih Sedih, Tata Ogah Bahas Kemenangan Barca

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sembuh Dari Cedera, Tommy Siap Tampil di Thomas Cup


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler