Miing Heran Hatta Tak Tahu Beda Kalpataru dengan Adipura

Minggu, 06 Juli 2014 – 01:59 WIB

JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan Tubagus Dedi S Gumelar mengaku heran ketika Hatta Rajasa yang menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto ternyata tak tahu beda antara penghargaan Kalpataru dengan Adipura. Politisi yang dikenal dengan sapaan Miing itu menduga Hatta terlalu berambisi menyudutkan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam debat calon presiden Sabtu (5/7) malam, sehingga malah menjadi senjata makan tuan.

Miing mengatakan, ketidaktahuan Hatta tentang beda antara Kalpataru dengan Adipura jelas sebuah ironi. Sebab, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu sudah belasan tahun di kabinet.

BACA JUGA: Estafet Kepemimpinan SBY Dianggap Diserahkan ke Prabowo

“Serangan yang diarahkan ke Jokowi-JK justru berbalik dan berakibat fatal. Dia menyodorkan pertanyaan yang dia sendiri tidak tahu hal yang ditanyakan,” kata Miing Minggu (6/7) dini hari.

Karenanya, mantan pentolan grup lawak Bagito itu menyebut pertanyaan Hatta bisa dengan mudah dipatahkan. Sebab, Kalpataru memang beda dengan Adipura.

BACA JUGA: Bila Ada Intimidasi, Pendukung Jokowi-JK Harus Menyikapi

JK pun memberi jawaban atas pertanyaan Hatta yang awalnya diarahkan ke Jokowi. “Maka JK pun tampil dengan tegas, bahwa pertanyaan Pak Hatta salah sehingga tidak perlu dijawab,” ujar Miing.

Seperti diketahui, Hatta Rajasa menuai blunder ketika hendak menyudutkan Jokowi dalam debat putaran terakhir. Dalam debat bertema lingkungan itu, Hatta sebenarnya ingin mengungkap sisi negatif Jokowi di bidang lingkungan saat memimpin Surakarta.

BACA JUGA: Tabloid Obor Rahmatan Lil Alamin Tertahan di Depok

Dalam debat yang dipandu Rektor Universitas Diponegoro, Prof Sudarto Hadi itu, Hatta menanyakan kiprah Jokowi sebagai Wali Kota Surakarta sehingga tidak mendapatkan penghargaan Kalpataru. Padahal, penghargaan bisa menjadi ukuran sebuah kesuksesan.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Relawan: Jangan Ragu Pilih Jokowi-JK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler