Mikel-Essien Sudah Gabung Chelsea

Kamis, 15 Juli 2010 – 14:56 WIB
KEMBALI - Michael Essien dalam salah satu latihan Chelsea. Foto: Darren Walsh/Getty Images.
LONDON - Chelsea sudah bisa menggunakan tenaga Michael Essien dan John Obi Mikel pada awal musim 2010-2011.  Sebab, duo gelandang yang tak dapat membela negaranya pada Piala Dunia 2010 tersebut sudah mulai pulihMereka juga telah menjalani latihan.

Pada Piala Dunia yang kali pertama digelar di benua Afrika itu Essien tidak tampil membela Ghana karena terkapar akibat cedera lutut yang dialami sejak Piala Afrika 2010 pada Januari lalu

BACA JUGA: Balotelli Terlambat Latihan

Sejak itu, Essien tidak bisa tampil di Chelsea dan Ghana.

Sedangkan, Mikel juga absen karena alasan yang serupa, yakni cedera lutut
Mikel harus menjalani operasi lutut setelah kompetisi pada musim lalu berakhir

BACA JUGA: Ballack Tegaskan Masih Kapten

Akibatnya, dia tidak bisa membela Nigeria
Mikel belum bisa fit saat Piala Dunia berlangsung.

Asisten manajer Chelsea Ray Wilkins meyakini, pada saat The Blues (julukan Chelsea) menjalani laga pertamanya pada 14 Agustus menghadapi West Bromwich Albion, Essien dan Mikel sudah berada pada kondisi yang siap tampil.

"John Obi sedikit lebih bagus kondisinya daripada Essien

BACA JUGA: Flamengo Klaim Gaet Ronaldinho

Tapi, kedua pemain itu telah bekerja dengan sangat baikMereka menjalani sesi ganda pada akhir pekan lalu dan siap menjalani musim baru," ungkap Wilkins, seperti dikutip Sportinglife.

Kapten Chelsea John Terry juga sudah mulai ikut berlatih di sesi latihan pekan iniNamun, banyak pemain Chelsea yang absenSebab, mereka masih berlibur lantaran baru saja membela negaranya selama Piala Dunia 2010.

Bahkan, Wilkins menjamin bahwa manajer Chelsea Carlo Ancelotti tidak akan memberikan hukuman kalau pemain seperti Frank Lampard, Florent Malouda, dan Ricardo Carvalho terlambat bergabung dengan tim dalam sesi latihan.

"Biasanya setelah Piala Dunia, para pemain datang dengan kondisi yang lelah dan ketika Desember mereka berada pada kondisi yang kurang bagusSangat penting untuk mengatur agar pola latihan dan persiapan bisa mengatasi masalah itu," kata Wilkins.

Sementara itu, pemain rekrutan baru Chelsea Yossi Benayoun telah bergabung dalam sesi latihanWinger asal Israel itu cukup antusias dengan gaya berlatih di Chelsea yang menurut dia sangat berbeda dengan latihan di Liverpool.

"Yossi tampak senang karena pra musim di Liverpool biasanya mereka latihan tanpa bolaMereka hanya berlari, berlari, dan berlariSedangkan di Chelsea, tetap berlatih dengan bolaItu menurutnya sangat menyenangkan," papar Wilkins(ham/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho Siapkan Lima Agenda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler