Milan Berburu Striker, Amankan Kontrak

Senin, 29 November 2010 – 18:17 WIB
MILAN - Kesibukan wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani pada bursa transfer tengah musim, Januari mendatang, bakal sangat padatBukan hanya sibuk berburu striker, melainkan juga sibuk menegosiasikan kontrak baru dengan sederet pemain senior.

Perburuan striker memang menjadi fokus utama Milan, seiring cedera yang menimpa Filippo Inzaghi dan Alexandre Pato

BACA JUGA: Gelar Spesial Federer Penutup Musim

Opsi tersisa hanyalah Robinho dan Zlatan Ibrahimovic
Sangat riskan bagi Milan yang berambisi di Serie A Liga Italia dan Liga Champions.

Beberapa nama sudah masuk dalam daftar bidikan Galliani

BACA JUGA: Barcelona v Real Madrid: Bakal Beda

Mereka adalah striker Cagliari, Alessandro Matri, dan striker Parma Alberto Paloschi
Kebetulan, keduanya adalah jebolan dari akademi Milan

BACA JUGA: Laga Pramusim LPI Tak Sesuai Rencana

Bahkan, separuh kepemilikan Paloschi masih ada di pihak Milan.

Selain itu, beberapa nama besar juga dibidikMisalnya seperti striker Arsenal, Nicklas Bendtner, serta striker Manchester City, Emanuel AdebayorMereka diincar dengan status pinjamanKebetulan, dua pemain itu sedang tidak betah di klubnya.

Sembari sibuk mencari pemain baru, Galliani juga punya tugas untuk memastikan sederet bintang gaek Milan untuk meneken kontrak anyarSetidaknya, ada delapan pemain yang sekarang sedang dirayu Milan supaya meneken kontrak anyar.

Nah, yang paling riskan lepas dari Milan adalah Ronaldinho, Andrea Pirlo dan Alessandro NestaMereka bertiga termasuk dalam pemain yang kontraknya akan berakhir pada Juni mendatangMereka juga jadi incaran klub lain.

Ronaldinho kerap dikaitkan bakal bermain di klub Amerika Serikat, Los Angeles GalaxySementara, jika Pirlo masih saja dikaitkan dengan Chelsea, Nesta dikabarkan akan mencari suasana baruMasalahnya, ketiga pemain itu memiliki peran vital di Milan.

Negosiasi dengan ketiga pemain itu agak alotPenyebabnya adalah kebijakan Milan terkait pemotongan gajiItulah yang menjadi penghambat utama kontrak anyar dengan RonaldinhoDia enggan gajinya sebesar 7,5 juta euro atau setara Rp 88,3 miliar dipotong.

Adapun negosiasi dengan Pirlo, terganggu oleh ketertarikan Carlo Ancelotti, manajer Chelsea, kepada mantan pemain asuhannya ituPirlo telah dikaitkan dengan Chelsea sejak Ancelotti bergabung di awal musim lalu, tapi kini makin santer.

Dari sejumlah pemain gaek Milan itu, hanya Clarence Seedorf yang sudah hampir pasti akan meneken kontrak anyarGelandang asal Belanda itu sudah bersedia gajinya dipotongKontrak Filippo Inzaghi juga masih dalam tanda tanya, terutama di saat dia terkapar cedera(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pancing Sukses Piala AFF dengan Mobil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler