MILO National Championship 2023 Hadir untuk Bangkitkan Sepak Bola Anak

Senin, 27 Februari 2023 – 19:07 WIB
Pemain Bintang FC Rembang melawan Katlea Surabaya saat pertandingan MILO National Championship 2023 di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri, Jakarta, Minggu (26/2). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Berkolaborasi dengan Garuda Anak Nusantara, Nestle Milo menggelar turnamen sepak bola khusus anak-anak bertajuk Milo National Championship 2023.

Hal ini merupakan bentuk dukungan Nestle Milo terhadap perkembangan sepak bola di Indonesia.

BACA JUGA: Nestle Indonesia Dorong Karyawan Perempuan Berkarya di Bidang STEM

Lewat Milo National Championship 2023, Nestle Milo ingin mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih sehat, aktif, dan berkarakter.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia Mirna Tri Handayani menjelaskan turnamen ini diikuti oleh 2 ribu peserta yang terbagi dalam dua kategoria usia, yakni U-11 dan U-13.

BACA JUGA: Soal Rencana Pemblokiran Pasokan Sawit ke Nestle, Begini Tanggapan Astra Agro

“MILO National Championship 2023 diikuti 2.000 anak yang terbagi dalam dua kategori usia, yaitu U-11 dan
U-13."

"Melalui turnamen ini, Nestle MILO turut berkontribusi bagi perkembangan sepak bola Indonesia dengan cara
menanamkan kecintaan olahraga sejak dini demi melahirkan bibit-bibit pesepak bola yang memiliki mental juara," ucap Mirna dalam keterangannya.

BACA JUGA: Ini Strategi PT Nestle Mewujudkan Nol Emisi Karbon di Indonesia

Lebih lanjut, Mirna menjelaskan Milo National Championship 2023 merupakan wujud dari inisiatif global Nestle dalam mendukung program Nestle for Healthier Kids yang bertujuan membantu 50 juta anak menjalani hidup yang lebih sehat.

"Saya berharap Milo National Championship dapat membangkitkan semangat bermain dan berlatih sepak bola bagi anak-anak setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19."

"Selain itu, untuk menginspirasi anak Indonesia untuk menjadi pesepak bola yang dapat mengharumkan nama bangsa," tambah Mirna.

Adapun Milo National Championship 2023 diikuti 52 tim yang dari dari 36 tim U-13 dan 16 tim U-11, yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jambi, Palembang, Lampung, DKI Jakarta, Bekasi, Bandung, Sukabumi, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi, dan Kalimantan.

Sementara itu, Ketua Garuda Anak Nusantara, Endra Gunawa menjelaskan, pihaknya memiliki tujuan yang sama dengan Nestle Milo, yakni memajukan sepak bola Indonesia.

“GAN memiliki tujuan yang sama, yaitu menanamkan kecintaan olahraga sejak dini dan membantu melahirkan bibit-bibit pesepak bola Indonesia."

"Kami mengapresiasi dukungan Nestle MILO pada turnamen sepak bola anak MILO National Championship 2023. Turnamen ini wadah pemerintah dalam mencari bibit-bibit pesepak bola berkualitas demi regenerasi atlet sepak bola," tambah dia.

Catra Pandega, kapten tim Bintang FC Rembang Jawa Tengah, selaku juara U-13 Milo National Championship 2023 mengaku bersyukur bisa terlibat dalam turnamen ini.

“Kami sangat senang bisa kembali bertanding dan bertemu dengan teman-teman dari kota lain setelah dua tahun vakum. Selama tiga bulan ini kami berlatih untuk dapat memberikan hasil terbaik."

"Puji syukur, pada pertandingan akhir, kami dapat menang 2-1 dengan adu penalti untuk meraih juara dan membawa pulang piala. Semoga kompetisi seperti ini makin banyak digelar, sehingga kami dapat terus mengasah kemampuan dalam bermain sepak bola.”

Selain MILO National Championship 2023, Nestle MILO juga menyelenggarakan beragam program olahraga lain di
bawah naungan MILO ACTIV Indonesia, yakni MILO ACTIV Academy, MILO ACTIV Indonesia Race, Tantangan Juara MILO, dan Program Pengembangan Olahraga di Sekolah Dasar.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler