Mimpi Marquez Ternyata Bukan jadi Juara

Jumat, 18 Oktober 2013 – 09:27 WIB

jpnn.com - SYDNEY- Marc Marquez benar-benar menjadi lakon di balapan MotoGP musim ini. Berstatus rookie, pembalap muda Repsol Honda tersebut malah membukukan kemenangan terbanyak. Total, Marquez sudah mengoleksi enam kemenangan sepanjang musim ini.

Marquez bahkan bisa menjadi juara dunia musim ini. Syaratnya, dia bisa memenangi balapan di seri Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (20/10). Jika itu terjadi, Marquez akan menyamai torehan Kenny Roberts sebagai rookie yang langsung menjadi juara pada 1978 silam.

BACA JUGA: Buru Bek Asing

Namun, siapa sangka jika impian terbesar Marquez musim ini bukanlah menjadi juara dunia. Sebagai rookie, pembalap berusia 20 tahun tersebut memang tak mematok target muluk-muluk di balapan kuda besi itu.

"Saya tidak mengharapkan akan mendapat tahun yang bagus musim ini. Saya hanya berharap bisa kompetitif dan finish di urutan ketiga klasemen akhir," terang Marquez di laman Crash, Jumat (18/10).

BACA JUGA: Sony Jaga Asa Juara Tunggal Putra

Marquez menambahkan, dirinya tahu diri ketika terjun di musim ini. Menghadapi nama besar seperti Valentino Rossi, Dani Pedrosa ataupun Jorge Lorenzo tentu bukan perkara mudah bagi pembalap anyar seperti dirinya.

"Impian terbesar saya bukanlah seperti ini. Saya tidak pernah bermimpi memimpin klasemen dengan tiga seri yang masih tersisa," tegas Marquez. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Empat Legiun Asing Terdepak

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berharap pada Hujan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler