Minoritas, Suporter Jerman Berpesta

Selasa, 29 Juni 2010 – 13:16 WIB
GEMBIRA - Suporter Jerman meluapkan kegembiraannya, ketika timnya mencetak gol ketiga ke gawang Inggris, saat menonton di Fan Festival di Innes Free, Johannesburg. Foto: Yuyung Abdi/Jawa Pos.
JOHANNESBURG - Puluhan suporter asal Jerman yang tak menonton langsung timnya berlaga melawan Inggris di stadion Free State Bloemfontein Minggu sore lalu (27/6), kompak menyaksikan melalui layar lebar di lapangan Innes Free ParkPadahal, mayoritas penonton yang berada di arena FIFA Fan Festival itu adalah pendukung Inggris

BACA JUGA: Boa Constrictor Berbendera Brazil

Separuh dari lapangan itu, hampir semuanya diisi para pendukung Inggris
Itu terlihat dari atribut yang mereka pakai.

Di awal-awal pertandingan, kehadiran para suporter asal Jerman itu diteriaki "Huu..!" oleh para suporter Inggris

BACA JUGA: Suporter Argentina Diawasi Ekstra

Setelah teriakan "Huu..!" dilanjutkan dengan tiupan vuvuzela yang diarahkan kepada para suporter asal Jerman itu
Namun, para suporter Jerman yang menggerombol di depan dekat layar lebar, diam saja tak merespon.

Tapi, ketika menit ke-20 pemain Jerman M.Klose berhasil menjebol gawang Inggris, para suporter Jerman yang semula diam, langsung meloncat-loncat, berteriak-teriak sambil mengibar-kibarkan benderanya

BACA JUGA: Suporter Koboi dari Meksiko

Kali ini, giliran para suporter Inggris yang terdiam.

"Saya yakin sejak awal, Jerman akan menang," kata Bernd Ross, suporter asal Hannover, Jerman yang sore itu datang bersama isterinya, Sybille Ross dan puluhan temannya yang lain"Kami semua datang dari Hannover," kata Bernd Ross, pria 42 tahun ini.

Ketika ditanya mengapa tidak menyaksikan langsung di stadion, Ross mengatakan, dia dan teman-temannya memang sengaja ingin merasakan suasana menyaksikan pertandingan di arena FIFA Fan FestivalKebetulan, lokasi Innes Free, tempat nonton bareng itu, termasuk paling dekat dari tempat mereka menginap"Kami baru punya tiket saat babak perempat final dan semi finalSemoga Jerman bisa terus lolos," kata Ross.

Meski sore itu di lapangan Innes Free lebih banyak para suporter Inggris, tapi suara mereka tiba-tiba tenggelam oleh teriakan para suporter Jerman yang jumlahnya hanya puluhan orangApalagi di menit 32, Lukas Podolski menambah perolehan gol sehingga membuat semakin pede para suporter JermanLagi-lagi, para suporter Inggris hanya bisa terdiam.

Baru ketika Matt Upson berhasil menjebol gawang Jerman pada menit ke-37, para suporter Inggris spontan meluapkan kegembiraannyaSuaranya jauh lebih keras terdengar karena jumlah mereka memang jauh lebih banyak dari suporter Jerman
Tapi, kegembiraan para suporter Inggris tak bertahan lama.

Pada babak kedua menit ke-67 dan menit ke-70, pemain Jerman Thomas Muller berturut-turut menambah koleksi dua gol lagi, sehingga kedudukan menjadi 4-1Pada saat itulah, satu per satu suporter Inggris terlihat meninggalkan arena nonton bareng tersebutRupanya, mereka sudah patah arang dengan pertandingan ituKarena memang hingga pertandingan berakhir, kedudukan tak berubah, 4-1.

Usai pertandingan, puluhan suporter Jerman itu memesan minuman soft drink yang dijual di arena tersebutMereka membeli cukup banyak botol, hingga lebih-lebih setelah dibagi-bagikan kepada semua suporter JermanJawa Pos sempat diberi satu botol.

"Ini pesta Jerman," kata Kirsten Hdak, suporter perempuan asal Berlin, sambil mengajak minum Jawa Pos ramai-ramai"Jerman akan menjadi juara," katanya yakin(kum)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Derby Iberia, Tarung Alot Dua Tetangga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler