Minta Restu PDIP, Petahana Siap Lanjutkan Program

Sabtu, 03 Juni 2017 – 21:45 WIB
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Wali Kota Palembang H Harnojoyo bersama wakilnya Fitrianti Agustinda menunjukkan langkah mantap menuju Pilkada 2018.

Sang petahana, Sabtu (3/6) bersama relawan dan tim sukses mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan Kota Palembang di Jl Radial.

BACA JUGA: Ingat, Bung Karno Punya Jasa Besar Bagi Peradaban Islam

Harno dan Fitri diiringi relawan dan timses berjalan kaki dari posko tim Harno di kawasan Pom IX Kampus, Palembang.

Tiba di DPC PDI Perjuangan, rombongan disambut Ketua panitia penjaringan Ir H Alex Andonis dan anggota lainnya.

BACA JUGA: PDIP: Kalau Jadi Wakil Lebih Baik Tidak Usah Maju

“Kami bersama Ibu Fitri mengembalikan formulir pencalonan wako dan wawako di DPC PDI Perjuangan,” kata Harno ditemui usai menyerahkan kelengkapan berkas kepada Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) kemarin.

Kata dia, mereka sudah diterima dengan baik tim penjaringan PDI Perjuangan. Berkas selanjutnya akan diverifikasi pada 6 Juni.

BACA JUGA: Sekjen PDIP: Kita Kuat karena Pancasila

Dirinya bersama ibu Fitri telah menyerahkan kelengkapan berkas pencalonan dan dapat diproses di panitia penjaringan PDI Perjuangan.

“PDI Perjuangan diharapkan nanti dapat mendukung dan mengusung kami bersama sebagai calon wako dan wawako 2018,” katanya.

Dikatakan Harno, dia bertekad melanjutkan program yang ada saat ini. Visi kami kata Harno, melanjutkan program Palembang Emas 2013-2018, dan 2018-2023 lanjut program Palembang Emas.

Dia berharap dalam pilkada kedepan, momentum demokrasi tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menentukan orang orang terbaik yang akan membangun Kota Palembang kedepan.

“Siapapun yang terpilih tentu orang yang terbaik,” katanya.

Kata dia, diharapkan juga kondisi tetap kondusif. Jangan sampai ada yang menebar fitnah, berita hoaks jangan diterima. Tidak ada situasi gaduh.

Pertahankan kondisi Palembang untuk tertib, damai, aman dan kondusif. Apalagi Palembang menjadi tuan rumah even nasional, dan internasional.

Sedangkan Fitri menyampaikan sebagai kader PDI Perjuangan, dia menyerahkan berkas ke PDI Perjuangan. Finda juga menegaskan sampai sekarang dirinya tetap kader PDIP, sebagai bendahara DPC PDI Perjuangan Palembang.

“Saya tunduk dan loyal dengan perintah partai. Apapun petunjuk partai,” katanya.

Besar harapan kata dia, PDI Perjuangan tetap mendukung mereka.

Fitri juga optimis diberikan dukungan dari PDI Perjuangan. Visinya, bersama untuk mewujudkan Palembang lebih sejahtera dan religius. Masyarakat Palembang dapat dukung kami supaya dapat melanjutkan pembangunan Palembang Emas.

Ketua Tim Penjaringan, Ir H Alex Andonis menyampaikan kader PDI Perjuangan yang mendaftar dalam penjaringan pilkada Palembang seperti Zulfikri Kadir, Darmawan, Darmadi Djufri, Gumay, Sakim, Fitrianti Agustinda.

Seleksi yang menentukan DPP PDI Perjunangan. Seleksi pertama dilakukan DPD PDI Perjuangan Sumsel yang layak untuk disurvei.

Awal Agustus 2017 diperkirakan sudah turun, atau sebelum masuk masa tahapan pilkada. “Biasanya rekomendasi nama yang turun sudah dalam bentuk pasangan calon,” kata Alex.

Panitia penjaringan calon walikota dan wakil walikota Palembang DPC PDI Perjuangan Kota Palembang Yandris menambahkan, saat ini bila ada kelengkapan berkas yang masih kurang akan disampaikan kepada calon, dan diminta untuk dilengkapi.

Karena masih ada tahapan lanjutan untuk masa verifikasi, maupun perbaikan berkas.(afi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kutip Pidato Bung Karno, Komarudin Watubun Minta Elite Amalkan Pancasila


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler