Miris, Warga Tempuh 4 Jam ke Kecamatan

Kamis, 14 April 2016 – 06:12 WIB
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TENGGARONG - Rencana pembangunan jalan dari pusat Kecamatan Muara Wis menuju Desa Enggelam ternyata memang benar. Hal itu dibenarkan Camat Muara Wis Muhammad Yamin.

Dia mengatakan, rencana pembangunan jalan tersebut diperkirakan lebih dari sepuluh kilometer. Saat ini, akses menuju Desa Enggelam masih mengandalkan transportasi sungai dengan estimasi waktu tempuh selama empat jam.

BACA JUGA: Alamak, Ribuan Ijazah Warga Solo Tertahan di Sekolah

"Dulu memang ada perencanaan akses jalan desa menuju Desa Enggelam ini. Tapi saat ini belum dirasionalisasi," kata Yamin, Rabu (13/4) kemarin.

Hingga saat ini, untuk membeli berbagai kebutuhan rumah tangga, warga lebih memilih ke Kutai Barat (Kubar). Untuk waktu tempuh melalui jalan darat ke desa tersebut, yaitu sekitar 1,5 jam.

BACA JUGA: DPRD Batam Datangi Darmin Nasution, Ada Apa?

Untuk ke Kubar, masyarakat biasanya juga mesti menggunakan feri tradisional. Meski jalan darat ke Kubar juga belum sepenuhnya baik, namun dianggap warga lebih menghemat biaya.

"Mudah-mudahan bisa terealisasi anggarannya. Tapi kami juga belum tahu pasti sudah sampai mana pembahasannya," tambah Yamin. (qi/waz/k11/jos/jpnn)

BACA JUGA: Bahaya... Penyangga Jembatan Ikon Daerah Ini Banyak Karat dan Putus

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dibantu 4 Dokter Surabaya, Kembar Siam Dioperasi di Batam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler