Misi Akhiri Kutukan di Korea Selatan

Senin, 30 September 2013 – 18:08 WIB
Jenson Button. Foto: Daily Telegraph

jpnn.com - LONDON - Balapan Formula 1 seri Korsel tak ubahnya sebuah kutukan bagi Jenson Button. Dalam tiga musim terakhir, pembalap McLaren tersebut selalu gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Di musim 2010, pembalap asal Inggris tersebut hanya menempati urutan ke-12. Semusim berselang, Button tampil bagus dengan finish di urutan keempat. Namun, musim lalu, Button gagal finish.

BACA JUGA: Kimi Ingin Perbaiki Hasil Kualifikasi

Tak heran, juara dunia musim 2009 tersebut mengaku cukup jeri menghadapi balapan seri Korsel 6 Oktober mendatang. Button merasa, karakter sirkuit tak bersahabat dengannya. "Jika ada sirkuit di kalender F1 yang tidak bersahabat dengan saya, itu adalah sirkuit Korsel," terang Button sebagaimana dilansir laman Crash, Senin (30/9).

Nah, sadar dengan track record buruk itu, Button berambisi memperbaikinya. Button tentu tak ingin statusnya sebagai mantan juara dunia tercoreng karena selalu gagal tampil baik di Negeri Ginseng, julukan Korsel.

BACA JUGA: PSSI Hentikan IPL dan Divisi Utama LPIS

"Dengan catatan itu, sangat mudah bagi pembalap untuk frustasi. Namun, faktanya, untuk saya adalah sebaliknya. Saya datang dengan determinasi yang tinggi untuk membalikkan kondisi beberapa musim terakhir," koar Button. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Kobe Yakin Lakers Tetap Kuat Tanpa Superman

BACA ARTIKEL LAINNYA... Miami Heat Perpanjang Kontrak Spoelstra


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler