Misi Petik Poin, Andalkan Gonzales

Rabu, 12 Januari 2011 – 06:41 WIB
Latihan Persib di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang. Foto; Evan Zumarli/Sumatera Ekspres

PALEMBANG-Duel panas bakal tersaji di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, sore ini (12/1)Dengan mempermukan dua tim raksasa, Sriwijaya FC melawan Persib Bandung pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) musim ini

BACA JUGA: Pengprov Tak Puas Kinerja Nurdin

Pada duel yang di siarkan langsung ANtv pukul 15.30 WIB ini kedua tim bakal tampil ngotot dan berkoar untuk memetik poin
Target ini demi menaikan peringkatnya masing-masing.

"Jelas setiap tim ingin selalu menang di setiao pertandingan

BACA JUGA: Blunder Hart Paksa Replay

Apalagi, kami akan bermain di kandang sendiri dan butuh poin untuk mendongkrak posisi kami di klasemen sementara," kata Pelatih Kiper Sriwijaya FC, Indrayadi, kemarin (11/1).

Meski empat laga sebelumnya Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) tampil maksimal
Yakni mampu dua kali menang di kandang yakni unggul 2-1 atas PSM Makassar (17/10/10) dan menang 2-1 atas Persiba (21/10/10)

BACA JUGA: BOPI Yakin LPI Bakal Kalahkan Kompetisi PSSI

Serta dua laga mampu memetik poin di laga away, yakni menang 1-0 atas PSPS (30/10/10) dan imbang 0-0 dari Persija Jakarta (3/11/10) itu di nilai belum cukup.

Terlebih, ada pengurangan 3 poin setelah PSM hengkang ke Liga Primier Indonesia (LPI) yang mengakibatkan tim juara double winner 2007 itu harus melorot ke -11 dengan torehan 7 poin dari 5 laga.  Jelas, skuadra Ivan Kolev tak mau berbagi poin dengan Maung Bandung (Julukan Persib)Ini demi menaikan peringkatnya pada kompetisi tertinggi di tanah air ini"Kemenangan menjadi target kamiSebab, target kami mampu menembus papan atas," lanjutnya.

Kans Sriwijaya untuk meraup poin penuh terbuka lebarIni menyusul kondisi tim juara Piala Indonesia tiga kali berturut-turut ini pada titik klimaksnyaTanpa tiga pilar yakni Park Jung-Hwan (cedera) dan dua pemain akumulasi, Arif Suyono dan Thierry Gatuessi tak menjadi masalah bagi Ivan Kolev untuk menentukan racikan moncernya.

Toh, masih ada beberapa pilar terbaiknya yang siap tampil termasuk empat pemain TimnasYakni Fery Rotinsullu, Firman Utina, Oktovianus Maniani, dan Muhammad Ridwan.  Belum lagi daya gedor Sriwijaya bakal semakin tajamSetelah Budi Sudarsono yang sempat absen lama lantaran mengalami cedera juga siap tempurDitambah, satu striker anyar Rudi Widodo yang juga siap diturunkan.

"Semua pemain siap dimainkanKecuali Park yang masih mengalami cederaSerta dua pemain kami yang mendapat akumulasiSoal kondisi tim tidak ada masalah," pungkasnya.

Hal ini jauh berbeda dengan kondisi Persib BandungTim asal Kota Kembang itu bakal kehilangan lima pilar terbaiknyaYakni Maman Abdulrahman yang absen karena akumulasi kartu, dan Jejen Zaenal Abidin yang tidak di bawa ke Palembang lantaran masih menderita cedera lutut.

Sedangkan tiga pemain lainnya, yakni Rendi Saputra, Munadi, dan Johan Yoga Utama terpaksa diparkir lantaran mengikuti seleksi pemain tim nasional U-23 di JakartaMereka akan dipersiapkan untuk mengikuti babak kualifikasi ajang Pra-Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011.

Jelas, timpangnya kondisi pemain ini bakal menjadi jalan mulus bagi Laskar Sriwijaya untuk memetik poin penuhTerlebih, mereka akan bermain di hadapan pendukungnya sendiriSerta mempunyai modal menang 6-0 atas Persib pada laga Inter Island Cup (IIC)Praktis, kondisi ini bakal semakin menaikan mental Keith Kayamba Gumbs dkk.

Tapi, meski demikian tak membuat nyali Persib kendorSkuadra Daniel Roekito bakal tampil mati-matianMengandalkan trio asing, Cristian Gonzales, Pablo Frances, dan Hilton Moreira, mantan Dirtek Persiba Balikpapan itu optimis mampu memtik poin di Palembang"Bukan kekalahan yang kami inginkanKami ingin menang setiap bertandingTarget tetap bisa memetik poin meski satu poin saja," kata mantan arsitek Persik Kediri Itu.

Misi memetik poin juga di patok demi menaikan posisi Maung Bandung di klasemen sementaraYa, saat ini posisi Persib masih belum amanDengan berada di peringkat ke-13 dengan torehan 4 poin dari 5 laga yang di jalani"Kami harus mampu memetik poin di laga perdana paska jeda iniSebab, taget kami saat ini bisa keluar dari zona playoffMinimal bisa masuk papan tengah," timpal Sekretaris tim Persib, Yudiana(mg43)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kesempatan Pembuktian Paredes di GU


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler