Kesempatan Pembuktian Paredes di GU

Selasa, 11 Januari 2011 – 18:46 WIB
GRESIK - Perjuangan Gresik United (GU) dalam menjalani tur mautnya di Papua cukup beratPenyerang andalan GU Ali Usman yang terkena cedera usai menaklukkan PSIS Semarang Jumat lalu (7/1) dipastikan absen.

Kondisi tersebut memaksa GU harus memainkan penyerang asingnya, Jorge Alberto Paredes

BACA JUGA: Selebrasi Kontroversial Jose Mourinho

Performa Paredes di skuad GU akhir-akhir ini mendapat sorotan tajam dari publik sepak bola Kota Pudak, sebutan kota Gresik.

Penggedor serangan asal Paraguay tersebut masih belum menunjukkan kontribusinya hingga pertandingan ketujuh yang dilalui GU
Namanya pun sudah mulai diisukan akan dicoret dari daftar pemain tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu di putaran kedua.

"Kami sampai saat ini masih belum memiliki striker yang berkemampuan sepadan dengan Ali (Usman)

BACA JUGA: Persijap Jauh Lebih Siap

Pilihan kami ya hanya Paredes
Dia tumpuan kami di lini depan," kata pelatih kepala GU Sanusi Rahman kemarin (10/1).

Menurut dia, keputusannya memainkan Paredes tersebut tidak main-main

BACA JUGA: PSSI Konsolidasi di Qatar

Dia mengakui jika penampilan penyerang asingnya itu masih belum mampu menunjukkan peningkatan.

Tapi, dirinya masih ingin menjajal kemampuan penyerang yang belum pernah mencetak sebiji gol pun tersebutKarena itulah pelatih asal Makassar ini berharap Paredes bisa bermain dengan maksimal.

Selain Paredes, GU sebenarnya memiliki deretan pemain lain yang bisa dimaksimalkan Sanusi di lini depan untuk mendampingi BasukiYakni Kabib Syukron, Mulham Arufin, Sunari, dan M Rizky Mirzamah.

Namun para pemain tersebut, lanjut Sanusi, masih belum mempunyai bekal yang cukup untuk menjadi ujung tombak utamanya.   "Kesempatan ini mungkin bisa menjadi sesuatu yang sangat berharga untuk dia (Paredes, Red)Kalau dia bisa bermain bagus, bukan tidak mungkin tempat utama bisa jadi miliknya," ungkap pelatih yang pernah menangani Persibo Bojonegoro ini.

Timpangnya kekuatan GU bukan hanya dialami lini depannyaAbsennya Lan Bastian Balatas akibat akumulasi kartu kuning meninggalkan celah di lini belakang GUSanusi pun terpaksa harus memainkan Rudianto yang belum sekalipun merasakan kerasnya persaingan di Liga Indonesia musim ini.

Kondisi tersebut disinyalir merupakan akibat dari minimnya rotasi yang dilakukan Sanusi selama menjalani laga di Divisi Utama musim iniDalam tujuh pertandingannya GU nyaris memainkan komposisi pemain yang hampir samaHal tersebut membuat performa yang dimiliki GU tidak bisa merata antara skuad utama dan lapis keduanya.

Sementara itu, menanggapi rumor pencoretan Paredes pada putaran kedua nanti, manajer GU Hadi Kusono masih belum berani memberikan kepastian tentang hal ituKetika dikonfirmasi, manajer yang juga seorang politisi ini menilai permainan yang ditunjukkan Paredes masih bagusHanya, Paredes masih belum mencetak gol sampai saat ini.

"Kami serahkan ke pelatih saja bagaimana untuk memaksimalkan kekuatan yang dia (Paredes, Red) miliki," jelas Kusono, sapaan karibnya(ren)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saudi Tumbang, Pelatih Ditendang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler