Modal Awal Bagus

Jumat, 11 November 2011 – 07:59 WIB

PALEMBANG-Tim polo air putri Indonesia membuka pertandingan SEA Games XXVI/2011 dengan sempurnaKeezie Ali dkk sukses melumat tim Malaysia dengan skor meyakinkan 19-3 di kolam renang Lumban Tirta, Palembang, kemarin (10/11).

Poin Indonesia dibukukan oleh Melviani RAyina eka empat gol, Inez Febrianti Rasyid dan Kezzie Ali dengan tiga gol, Hudaidah Kadir, Ariel Dyah, Siwabessy, dan Nova rusneri masing-masing menyumbang dua gol

BACA JUGA: Partai Pertaruhan Nasib

Sedang, tiga gol lainnya dicetak oleh Felicia Tjandra, Lili Kartini, Siti balkis.

Keberhasilan ini membuat kepala pelatih tim polo air putri Natalya Rustamova sumringah
Dia mengakui jika hasil akhir yang didapat sesuai dengan target yang dia canangkan untuk bisa menang lebih dari enam gol atas Malaysia.

"Hasil ini cukup bagus

BACA JUGA: Cipule Bermasalah

Anak-anak bermain dengan semangat dan bisa mengatasi tekanan
Awal yang bagus untuk pemain-pemain muda seperti mereka," ujarnya setelah pertandingan, kemarin.

Kekhawatiran Natalya bahwa anak didiknya kan tampil kurang lepas dan gugup ternyata tak terbukti

BACA JUGA: Garuda Muda Lebih Bugar

Sebalinya, para srikandi merah putih bermain dengan tenang dan penuh kepercayaan diri untuk bisa mengatur permainan dan menahan serangan-serangan Malaysia.

Mengenai kecolongan tiga gol pada dua kuarter akhir, pelatih asal Uzbekistan itu menyebut karena faktor pergantian pemain yang dilakukannyaPara pemain anyar yang baru dimasukkan belum bsia langsung nyetel sehingga permainan sempat menurun sehingga dua gol dari Malaysia tercipata dengan mudah.

"Itu yang harus selalu diingat, unggul bukan berarti harus tenangTapi, harus lebih serius dan konsentrasi lagi sehingga lawan tak bisa menyusul permainan kami," tutur pelatih berambut pirang tersebut.

Pertandingan pertama ini menurut Natalya juga menjadi pelajaran bagi anak didiknya sehingga tak lengah saat menghadapi tim Singapura, besok (12/11)Dia menyebut ini mdoal awal yang tepat untuk meningkatkan semangat bertanding Indonesia"Kami kan memperbaiki apa yang menurut saya kurang hari iniMasih ada waktu untuk mengingatkan anak-anakd an tidak mengulanginya melawan Singapura," terangnya.

Di sisi lain, pelatih Malaysia Fan Kow Jan merasa pemainnya memang kalah kelas dari pemain-pemain IndonesiaDia menyebut secara kekompakan pemain Indonesia lebih baik dibanding Malaysia yang baru membentuk tim pada Juli lalu"Indonesia berkembang pesatDi betawi cup kami kalah dengan selisih enam golSekarang kami klah lebih jauhSpirit permainan Indonesia cukup baik," tandasnya

Sementara itu, pada pertandingan hari ini akan mempertemukan tim Malaysia dengan tim SingapuraMelihat permainan anak didiknya melawan Indonesia, Kow Jan pesimistis timnya bakal mampu mengatasi permainan SingapuraAlasannya, kekuatan Singapura tidak berbeda jauh dengan Indonesia(aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Harus Main Sabar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler