Model Superceking Akhirnya Mati Muda

Sabtu, 01 Januari 2011 – 01:11 WIB
MILAN - Model asal Prancis yang berpose telanjang untuk kampanye antianorekia, Isabelle Caro Posters meninggal dunia dalam usia 28 tahunMenurut rekannya penyanyi Swiss Vincent Bigler kepada wartawan, sang model kontroversial tutup usia pada 17 November.

Bigler mengaku tidak mengetahui penyebab pasti meninggalnya Caro

BACA JUGA: Selamat Tahun Baru 2011!

Namun dia mengungkapkan bahwa model dengan tinggi 165 sentimeter tersebut sempat dirawat akibat gangguan saluran pernapasan akut.

Caro tampil berpose dalam poster kampanye antianoreksia pada 2007
Namun, iklan kampanye tersebut dilarang tampil di sejumlah negara, termasuk Italia

BACA JUGA: Geri Halliwell Rilis Fashion Line

Kampanye antianoreksia muncul setelah perdebatan di dunia fashion karena keharusan menggunakan pakaian superketat di atas catwalk.

"Saya rasa ini adalah kesempatan untuk memanfaatkan penderitaan saya (di dunia model) guna menularkan pesan positif ini
Dan akhirnya menciptakan sebuah citra bahwa terlalu kurus itu berbahaya dan bisa mengakibatkan kematian," ujar Caro kepada Agence France-Presse, saat menjadi bintang iklan kampanye tersebut.

Saat menjadi bintang iklan tersebut, Caro mempunyai postur tubuh superceking

BACA JUGA: Astrid-Arlan Jarang Bertengkar Hebat

Dengan tinggi 165 sentimeter, berat badannya hanya 32 kilogram.

Pengarah gaya Caro, Daniele Dubreuil-Prevot kepada Associated Press mengungkapkan, muridnya itu meninggal saat kembali ke Prancis setelah menerima job di Tokyo.

Dia menambahkan bahwa keluarga dan teman-teman dekatnya telah melangsungkan upacara pemakaman di Paris, bulan lalu"Dia dirawat di rumah sakit selama 15 hari karena mengalami gangguan pernapasan akut dan kelelahanTapi saya tidak tahu penyebab kematian Caro yang sebenarnya," tandas Bigler.

Anoreksia merupakan suatu kondisi yang disebabkan kelaparan dan kelemahanOrang yang menderita Anoreksia tidak menunjukkan gejala atau tanda-tanda yang terlihatMereka takut makan terlalu banyak karena khawatir gendut(cak/ami/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ariel-Luna, Dua Sejoli Yang Ringsek


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler