Moeldoko Ingatkan Pendukung Prabowo Jangan Macam-macam

Jumat, 14 Juni 2019 – 13:48 WIB
Moeldoko. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Harian Tim Kampaye Nasional (TKN) Jokowi - Ma’ruf, Moeldoko mengingatkan pendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno yang menggelar aksi pada sidang perdana sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi atau MK jangan macam-macam.

Menurut eks Panglima TNI ini, seharusnya pendukung pasangan capres-cawapres 02 tersebut konsisten dan mengikuti imbauan Prabowo untuk tidak melakukan aksi turun ke jalan.

BACA JUGA: Kastorius Sinaga: Putusan MK jadi Momentum Konsolidasi Demokrasi

“Jangan mereka merasa punya kekuatan. Itu (kubu) 01 relawannya juga banyak. Cuma saya tahan saja itu. Saya enggak mau ada sesuatu yang malah nanti membuat suasana tidak bagus," ucap Moeldoko di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/6).

BACA JUGA: MK Beri Sinyal Kuat Menolak Permohonan PHPU Paslon 02

BACA JUGA: Tim Hukum Prabowo Sebut Jokowi Otoriter Seperti Orde Baru

Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) tersebut mengajak kepada pendukung 02 untuk tidak unjuk kekuatan. Sebaliknya, bersama-sama menjaga situasi dengan baik.

"Masyarakat sudah tenang, sudah merasa nyaman, dimunculkan lagi ada gerakan lapangan. Buat apa itu? Sudah, percayakan saja pada MK yang tidak lama ya. Kita tunggu saja," kata Moeldoko.

BACA JUGA: Semua Sepakat Sidang Sengketa Pilpres 2019 Ditunda Sampai 13.30 WIB

Ketika disinggung soal massa pendukung Prabowo yang sebagian besar Persaudaraan Alumni 212 dan lebih mendengar instruksi Habib Rizieq Shihab dibanding Prabowo, Moeldoko hanya mengingatkan mereka untuk jangan macam-macam.

"Ya pokoknya jangan macam-macam. Jangan macam-macam. Negara ini perlu damai, masyarakat perlu damai. Jangan bikin macam-macam. Kami akan bikin sesuatu kalau macam-macam. Sudah begitu saja,” tandasnya.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MK Resmi Gelar Sidang Perdana Sengketa Hasil Pilpres 2019


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler