Moeldoko Sebut Hartanya dari Mertua

Rabu, 21 Agustus 2013 – 20:29 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko membeberkan asal usul harta kekayaannya. Salah satu sumber kekayaannya, karena dia sering melakukan tugas ke luar negeri.

"Saya sering ke luar negeri. Operasi ke luar negeri itu sehari mendapatkan USD 125. Kan besar itu," ujar Moeldoko di DPR, Jakarta, Rabu (21/8).

BACA JUGA: Marzuki Ancam Mundur dari Konvensi

Selain itu, lanjut Moeldoko, sumber kekayaannya karena mendapatkan istri yang merupakan anak orang kaya. Hal ini makin menambah pundi-pundi hartanya.

"Alhamdulillah saya mendapat istri anak orang kaya. Kalau saya dikasih orang tua saya harta warisan kan boleh saja, masa enggak boleh?" ucap suami Koesni Harningsih itu.

BACA JUGA: Konvensi Dinilai Hanya Mainan Ketua Majelis Tinggi

Apalagi menurut Moeldoko, setelah menikah mertuanya telah berpesan agar dia fokus pada tugas sebagai tentara.

"Mertua saya sudah berpesan 'Kamu jangan mikirin yang lain, pikirin tugas dengan sebaiknya-baiknya. Semuanya kita akan beresin'. Alhamdulillah kan itu," katanya.

BACA JUGA: Keprofesionalan TNI Harus Menjadi Prioritas

Seperti diketahui, total harta kekayaan milik Jenderal TNI Moeldoko yang tercatat dalam dokumen pengumuman laporan harta kekayaan penyelenggara negara di Komisi Pemberantasan Korupsi lebih dari Rp 36 miliar. Catatan kekayaan dilakukan pada 25 April 2012 saat Moeldoko menjadi Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional.

Jumlah itu terdiri dari harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan sebesar Rp 22,133 miliar, harta bergerak berupa alat transportasi mobil Toyota Land Cruiser senilai Rp 1,7 miliar, peternakan Rp 1,2 miliar, serta logam mulia dan batu mulia senilai Rp 4,6 miliar.

Harta bergerak lain berupa giro sebesar Rp 2,8 miliar dan 450.000 dollar Amerika Serikat (sekitar Rp 4,5 miliar). Moeldoko memiliki utang Rp 300 juta. (gil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dollar di Ruang Sekjen Diyakini Bukan untuk Operasional


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler