Momen Ganjar Naik Mobil Retro Milik Istri Presiden Soekarno, Simbol Menuju RI 1

Sabtu, 17 Juni 2023 – 19:35 WIB
Bacapres 2024 Ganjar Pranowo saat menaiki mobil milik Fatmawati Soekarno. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, BALI - Bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo tampak tampil berbeda ketika melakukan safari politik di Bali pada Sabtu (17/6).

Ganjar yang turun dari mobilnya di depan pintu masuk Kebon Vintage Cars Bali Classic, Jalan Tegal Harum No 13, Denpasar, Bali terlihat begitu modis layaknya anak muda.

BACA JUGA: MABAR di Bali, Ganjar Highlight Kolaborasi Antar-Gen Z dan Partisipasi Pemerintah Memberikan Wadah

Dengan kemeja putih bermotif garis biru langit dan lingkar kerah sempit, Ganjar berjalan menuju pintu masuk Kebon Vintage Cars untuk melihat mobil-mobil retro.

Salah satunya, Ganjar menengok mobil Plymouth De Luxe Tahun Produksi 1948 berkapasitas mesin 4000 cc.

BACA JUGA: Srikandi Ganjar Jateng Ajak Perempuan Lebih Kreatif Lewat Kelas Kerajinan Tangan

Mobil itu diproduksi pabrikan Amerika Plymouth selama model tahun 1933-42 dan 1946-50.

Usut punya usut, mobil tersebut merupakan kendaraan milik eks Ibu Negara RI, Fatmawati. Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) itu masih atas nama Fatmawati.

BACA JUGA: Berdialog dengan Gen Z, Ganjar Mendengar dan Menyalurkan Aspirasi Pelaku Industri Kreatif

Ganjar yang mengetahuinya pun diajak menaikki mobil tersebut. Ganjar duduk di kursi depan sebelah kanan, sementara sisi kiri ada tokoh muda Bali, Ni Luh Nitta Prabaningsih sebagai supir.

“Pasti mobil itu sangat bersejarah, diproduksi tahun 1948,” kata Ganjar menanggapi mobil milik Fatmawati dalam siaran persnya.

Ganjar yang menumpang di mobil Fatmawati merupakan simbol diantarnya Gubernur Jawa Tengah (Jateng) menuju kursi kepresidenan RI.

Ganjar disimbolkan menjadi Presiden yang diantar mobil milik istri Presiden pertama RI Ir Soekarno atau Bung Karno, sekaligus Ibu dari Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri.

Dengan menumpang mobil tersebut, Ganjar bergegas menuju lokasi acara MABAR (Maju Bersama Ganjar) bersama 500 milenial dan generasi Z. Ganjar berbicara soal akses pelaku industri kreatif hingga isu lingkungan.

Adapun sejumlah tokoh muda yang berdialog dengan Ganjar di antaranya Putri Lingkungan Hidup 2020/Enviromentalist Putu Ayu Saraswati, Musisi Bali/Pemrakarsa Anugerah Musik Bali, Gede Bagus selaku GenZ & Viral Enviromental Activist, hingga Pancawara Grup dan Youtuber, David Allen.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga menengok 215 koleksi mobil retro dan klasik milik Kebon Vintage Cars Bali, Jos Dharmawan. Di antaranya Ford model T 1917, Chevrolet Deluxe, Morgan, Cadilac, truk ZIL, hingga Dodge Brothers.

“Ternyata ini kolektornya luar biasa. Ada 215 kalau tidak salah mobil-mobil kuno dan semua hidup. Tadi sempat naik mobil yang STNK-nya katanya masih atas nama Bu Fatmawati,” pungkas Ganjar. (cuy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... PPP Usulkan Sandiaga Uno Jadi Cawapres, Ganjar Pranowo Bilang Begini


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler